Jumat 20 Februari 2015, 00:00 WIB

Pertamina atau Popsivo Juara Putaran I

Eko Rahmawanto | Olahraga
Pertamina atau Popsivo Juara Putaran I

ANTARA/Feny selly

Seri III yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, 20-22 Februari ini akan menjadi penentu juara Putaran I Kompetisi Bola Voli Pertamina Proliga 2015. Di bagian putri, juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo bersaing menjadi juara Putaran I.

Hingga Seri II di Palembang, Sumatra Selatan (13-15 Februari), tim putri Jakarta Pertamina Energi masih memimpin klasemen sementara Proliga 2015 dengan 11 poin hasil empat kali menang. Posisi kedua ditempati Jakarta PGN Popsivo juga dengan poin yang sama (11) dari empat kali kemenangan.

Pertamina dan Popsivo akan berhadapan di hari kedua Seri III pukul 15.00 WIB.

Pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi Octavian mengaku skuatnya akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menjadi juara. \"Ini menjadi pertandingan yang cukup krusial dan tentu saja banyak masyarakat yang mengharapkan set demi set berjalan seru karena kedua tim sejauh ini berhasil tampil baik.\"

Menurut Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan, juara Putaran I akan menerima hadiah sebesar Rp15 juta.

Direktur Proliga Hanny Surkatty menambahkan laga di Malang akan berjalan sengit karena kekuatan tim berimbang. \"Mereka sudah tahu kelemahan dan kekuatan masing-masing. Tinggal siapa yang lebih siap di lapangan, tim itu yang akan menjadi juara putaran pertama,\" kata Hanny.

Status tuan rumah
Laga lain yang ditunggu ialah laga yang dimainkan tim putra dan putri Jakarta Electric PLN. Tim ini berstatus sebagai tuan rumah di Seri III ini.

PLN sengaja memilih Malang sebagai home base karena memiliki basis massa yang kuat.

Di Seri III Ini, tim putra dan putri Jakarta Electrik PLN akan memainkan dua laga melawan Jakarta BNI 46 dan melawan Surabaya Samator. Jakarta Electric PLN saat ini memimpin klasemen sementara dengan 6 poin disusul Surabaya Samator (4 poin) dan Jakarta Pertamina Energi.

\"Kami akan sapu bersih di dua laga di Malang. Jakarta Electric PLN sudah pantas menjadi juara. Hanya mental yang perlu kita benahi. Real Madrid yang banyak bintang saja perlu waktu,\" kata Manajer Jakarta Electric PLN Heri Hermawan.

Pada pertandingan pertama di kandang, Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan harus berhadapan dengan Jakarta Bank DKI hari ini. Setelah itu, menghadapi juru kunci klasemen yaitu Manowari Valeria Papua, Minggu (22/2).

\"Pemain memang mengalami kelelahan. Apalagi harus menghadapi kondisi cuaca yang berbeda. Tapi, itu tidak menjadi masalah. Semua pemain sudah siap bertanding,\" katanya.

Meski demikian, kata Heri, ada beberapa hal yang harus segera diperbaiki pemain sebelum menjalani pertandingan yaitu mental bertanding. Dengan materi pemain yang ada, pihaknya optimistis target sapu bersih semua pertandingan bisa tercapai.

\"Pemain yang kami miliki sudah memadai. Sudah pantas kita menjadi juara. Tapi, mental harus dibenahi,\" kata Heri dengan tegas.

Baca Juga

AFP/Andy Lyons/Getty Images/

Jalani Operasi, Oladipo Absen Bela Heat di Laga Playoff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 10:15 WIB
Pemain yang sudah dua kali tampil di laga All-Star itu membukukan raihan 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 assist per pertandingan bersama...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Kalahkan Sinner, Nadal ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 08:03 WIB
Peraih 20 gelar Grand Slam itu membukukan kemenangan 7-5 dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 10 menit untuk membuatnya mengantongi rekor...
AFP

Sepatu Rookie Michael Jordan Terjual Rp2,2 Miliar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 07:45 WIB
Sepatu milik Jordan itu, berwarna merah, putih, dan hitam khas Chicago Bulls, dikenakan di musim debutnya di NBA pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya