Minggu 21 Agustus 2022, 14:09 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Siap Debut di Kejuaraan Dunia 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Dua Ganda Campuran Indonesia Siap Debut di Kejuaraan Dunia 2022

Dok PBSI
Pasngan ganda campuran Indonesia. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

 

DUA ganda campuran bulu tangkis Indonesia yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, siap memulai debut mereka di Kejuaraan Dunua 2022. 

Telah melakukan persiapan selama beberapa pekan di Jakarta, Kedua pasangan itu bertekad untuk tampil lepas dan bermain maksimal dalam turnamen yang dijadwalkan bergulir di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus. 

Baca juga: MU Bertekad Rebut Kemenangan Pertama Musim Ini

"Ini perdana saya dan Lisa main di Kejuaraan Dunia. Jadi saya mau main lepas saja. Ingin main maksimal karena kita sudah latihan capek dan bagus juga, sayang kalau tidak keluar permainannya," kata Rehan dalam keterangan PBSI yang diterima Minggu (21/8). 

Putra dari legenda bulutangkis Indonesia Tri Kusharjanto itu menambahkan, dirinya tidak ingin terlalu memikirkan menang atau kalah. Rehan percaya, permainan maksimal akan membawa hasil yang maksimal juga. 

"Tidak perlu berpikir menang atau kalah dulu. Kalau sudah bermain maksimal, hasil tidak bakalan bohong," yakin Rehan. 

Senada dengan Rehan/Lisa, Zachariah/Hediana menegaskan mereka tidak ingin tampil setengah-setangah pada debutnya di Kejuaraan Dunia, mereka menegaskan aka  bermain all out dalam pertandingan nanti. 

"Kalau dari kami, persiapan sudah pasti intens. Ini Kejuaraan Dunia, turnamen mayor dan bergengsi. Jadi kami tidak mau setengah-setengah. Kami mau all out dan keluar dulu permaianannya. Excited sekali rasanya," kata Zacha. 

Zachariah/Hediana yang baru menerima undangan berlaga di pekan-pekan terakhir jelang keberangkatan, mengaku sudah menyiapkan diri sebaik mungkin. 

"Kami tidak terlalu memikirkan akan main di sini atau tidak. Tapi di latihan, kami terus persiapan sebaik mungkin. Pas akhirnya masuk, alhamdulillah senang tapi harus lebih siap lagi," sahut Hediana yang lebih akrab disapa Bela. 

Sementara sang pelatih ganda campuran Nova Widianto mengatakan, dirinya belum mendapat keluhan darei anak-anak didiknya menjelang pertandingan. Dia menegaskan sektor ganda campuran Indonesia sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. 

"Anak-anak tidak ada keluhan. Persiapan bagus dan kita sudah antisipasi semua. Di sini juga makannya enak dan cocok. Jadi tidak ada kendala harusnya," jelas Nova. 

Adapun dalam pertandingan di Kejuaraan Dunia 2022, Indonesia menurunkan tiga pasang ganda campuran yakni Rehan/Lisa, Zachariah/Hediana, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. 

Berdasarkan hasil undian, Rinov/Pitha mendapat bye di babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke-13. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Chinese Taipei, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela bersua wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby. (Rif/PBSI/OL-6)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya