Rabu 25 Mei 2022, 14:00 WIB

Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA

Akmal Fauzi | Olahraga
Doncic Bantu Mavericks Perpanjang Nafas di Seri Final NBA

AFP
Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic.

 

LUKA Doncic mencetak 30 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Golden State Warriors 119-109 untuk mempertahankan seri final gim keempat Wilayah Barat NBA, Rabu (25/5).

Kemenangan itu sekaligus menghindarkan Dallas Mavericks dari ancaman sapu bersih Golden State Warriors sekaligus memperkecil ketertinggalan seri jadi 1-3 dari Warriors.

Baca juga: Indonesia Terbuka 2022 akan Kembali Hidupkan Atmosfer Istora

Tidak ada tim dalam 75 tahun sejarah NBA yang pernah bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk memenangkan seri playoff best-of-seven. Setidaknya kemenangan itu memaksakan gim kelima di Chase Center, California, untuk menghadapi Warriors, Jum'at (27/5).

Doncic mencetak 30 poin, mengamankan 14 rebound. Doncic memuji kinerja pertahanan rekan satu timnya yang sukses membatasi pencetak gol terbanyak Golden State -- Stephen Curry -- menjadi hanya 20 poin.

"Pertahanan kami luar biasa hari ini. Begitulah cara kami bermain, ketika kami bermain seperti ini, kami adalah tim yang berbahaya," kata Doncic.

Selain Doncic, Dorian Finney-Smith berhasil menambahkan 23 poin, Reggie Bullock memperoleh 18 poin, Jalen Brunson mencetak 15 poin untuk Dallas Mavericks. Sedangkan Maxi Kleber dan Spencer Dinwiddie yang turun dari bangku cadangan masing-masing turut menyumbang 13 dan 10 poin.

"Anda tidak pernah tahu. Kami akan tetap bersatu. Ini akan sulit, kami tahu itu, tetapi kami harus tetap bersama," jelasnya. (OL-6)

Baca Juga

Dok. Pro Archery Shop

Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Masa Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:43 WIB
Manajer Tim Nasional Panahan, Ary Koeswiranto, yang membuka kejuaraan tersebut, berharap, akan muncul bintang muda Indonesia untuk berlaga...
Dok. technobike

HUT ke-10, Technobike Gelar Technofest10 dan Gowes bersama Atlet Paracycling M Fadli

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:35 WIB
Khusus untuk festival sepeda, akan digelar pada dua akhir pekan berturut-turut, pada 2-3 dan 9-10 Juli. Sementara, charity akan dilakukan...
Dok. Pribadi

Ongen Menang di Pertandingan Tinju Internasional, Tokoh Maluku Ini Berikan Bonus Rp25 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:28 WIB
"Hadiah itu adalah bagian dari apresiasi bukan soal CEO atau apa tapi sebagai sama-sama putra pulau Buru saya menghormati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya