Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

Antara/Zabur Karuru
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berlaga di SEA Games Vietnam

 

TIM bulu tangkis Indonesia menyisakan sembilan wakil di babak perempat final SEA Games 2021 Vietnam, kesembilan wakil itu selanjutnya akan bertarung untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal pada Jumat (20/5). 

Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan wakil Kamboja, Sok Rikreay dalam pertarungan dua gim langsung 21-10 dan 21-12. 

Sementara itu, di nomor tunggal putri, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. 

Dalam Aksinya, Gregoria berhasil menang atas pebulutangkis veteran Vietnam Vu Thi Trang setelah melakoni pertarungan sengit tiga gim dengan kedudukan 17-21, 21-5 dan 21-14. Sedangkan Putri, berhasil menumbangkan wakil tuan rumah Nguyen Thuy Linh dengan kedudukan 21-9 dan 21-17. 

"Setelah pertandingan kemarin (final beregu putri) saya diberi evaluasi oleh pelatih, Kak Herli (Djaenudin) dan Koh Didi (Eng Hian) juga Kak On (Rionny Mainaky). Saat sudah unggul, di poin-poin akhir harus tetap konsisten jalani pola yang diterapkan. Jangan menurun, mengubah atau malah hati-hati," jelas Putri usai pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat (19/5) 

"Pesan itu tadi saya coba terapkan. Di poin-poin akhir kalau kehilangan dua sampai tiga poin langsung cepat untuk balik ke pola yang diinginkan," Imbuhnya. 

Di nomor lainnya yakni Ganda Putra, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga berhasil melangkah ke babak perempat final usai menumbangkan pasangan Malaysia Juniadi Arif/Muhammad Haikal dengan skor 21-13, 17-21 dan 21-14. 

Baca juga : Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

Kesuksesan Pramudya/Yeremia berhasil diikuti pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tampil sebagai unggulan kedua, Leo/Daniel berhasil menang atas pasangan Laos Vixunnalath Phichith/Bounpaseuth Vanthanouvong dengan skor akhir 21-9 dan 21-13. 

Di ganda putri, dua pasangan baru yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, juga berhasil mengamankan tempat di perempat final. 

Apriyani/Fadia mengamankan tiket perempat final usai menekuk pasangan Vietnam Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong dalam pertabdingab straight game dengan skor 21-15 dan 21-15. Sementara Febby/Ribka berhasil menang usai mengatasi perlawanan pasangan Singapura Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dengan kedudukan 21-17 dan 21-15. 

Tak mau ketinggalan, dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran juga berhasil melaju ke perempat final. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menang atas wakil filipina Alvin Morada/Thea Marie Pomar dalam pertarungan rubber gim 21-15, 19-21 dan 21-15. 

Sedangkan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso yang tampil sebagai unggulan ketiga, sukses menumbangkan pasangan Kamboja, Heng Mengleap/Phon Chenda dalam pertarungan dua set langsung 21-4 dan 21-6. 

Sayangnya kesuksesan sembilan wakil Indonesia tidak diikuti tunggal putra Indonesia Christian Adinata, melakoni pertarungan melawan wakil tuan rumah Nguyen Tien Minh, Christian kalah dalam pertarungan dua set langsung dengan kedudukan 12-21 dan 19-21. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak

MXGP Akan Jadi Agenda Kegiatan Nasional

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:34 WIB
MXGP akan menjadi kegiatan nasional setelah Superbike (WSBK) dan...
AFP/VINCENT JANNINK

Fabio Quartararo Sesali Insiden di GP Belanda

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:16 WIB
Fabio Quartararo gagal finis di...
AFP/Vincent Jannink

Bagnaia Raih Podium Utama MotoGP Belanda

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:11 WIB
FRANCESCO 'Peco' Bagnaia meraih sukses di seri MotoGP Belanda yang berlangsung Minggu (26/6) di Sirkuit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya