Selasa 10 Mei 2022, 10:30 WIB

Albon Berharap Tuah Cat Rambut Bantu Dirinya Terus Cetak Poin Bagi Williams

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Albon Berharap Tuah Cat Rambut Bantu Dirinya Terus Cetak Poin Bagi Williams

AFP/Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Williams Alexander Albon

 

ALEXANDER Albon berkelakar mengatakan pewarna merah yang menghiasi rambutnya turut membantunya mencetak poin bagi Williams untuk kedua kalinya dalam tiga balapan Formula 1 terkini yang ia jalani.

Pembalap Thailand kelahiran Inggris itu muncul dengan tampilan baru di mahkota kepalanya itu pada bulan lalu di GP Australia dan mencuri satu poin setelah finis P10.

Di GP Emilia Romagna di Imola, dengan pewarna rambut yang mulai memudar, pembalap berusia 26 tahun itu finis P11.

Baca juga: Juarai Edisi I GP Miami, Verstappen: Ini Minggu yang Luar Biasa

Kemudian, saat tampil di debut GP Miami, Albon tampil lebih segar setelah mengecat kembali rambutnya dengan warna merah, menjalani balapan dari P18 hingga finis P9.

"Tidak perlu lagi upgrade, Anda tinggal perlu mengecat rambut Anda. Itu yang diperlukan," kata Albon kepada Sky Sports TV, dikutip Selasa (10/5).

Mantan pembalap tim Red Bull itu menerangkan rencananya untuk sesi latihan Jumat (13/5).

"Kami mengecatnya sebelum Melbourne dan finis kesepuluh dan kemudian saat warnanya memudar, kami finis ke-11 di Imola. Jadi itu mulai mempengaruhi performa," kata dia. "Jadi, kami mengecatnya ulang, berharap untuk poin lagi."

Keringat saat membalap di panasnya Miami juga memiliki efek yang dramatis.

"Balaclava saya kena luntur warna merah, merah terang. Seluruh catnya merembes. Saya terlihat seperti dipenggal," kata Albon.

"Kami mengatakan bahwa apabila saya mencetak poin akhir pekan ini seluruh tim akan mengecat merah rambutnya. Saya masuk ke ruang engineering dan mereka semua mulai menarik kembali komentarnya dengan 'Ah bukan, kalau podium'," lanjutnya.

Albon mengatakan, baik dirinya maupun Williams, masih berada di peringkat terakhir dan tiga poin tertinggal dari Aston Martin, yang menempati peringkat sembilan, sedang naik perlahan-lahan.

"Saya merasa saya melakukan tugas lebih baik dari beberapa tahun lalu," kata pembalap yang absen pada musim 2021 setelah kehilangan bangkunya di tim Red Bull setelah tergusur oleh Sergio Perez.

"Saya memiliki satu tahun untuk memilih tempat di mana saya ingin bekerja dan dewasa. Kami sedang bangkit dan diri saya juga. Saya merasa saya lebih baik setiap membalap, saya lebih berpengalaman dari sebelumnya dan saya merasa sangat baik," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Ketum Harian PB ESI : Tim E-Sport di Sea Games 2022 Banggakan Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 21:05 WIB
KETUA Umum Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengapresiasi capaian tim e-sport di Sea Games Vietnam dan akan terus menyiapkan...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Pencalonan Istri Plt Bupati Bandung Barat Menjadi Ketua KONI Dikritisi

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:45 WIB
Tokoh olahraga di Kabupaten Bandung Barat menginginkan Ketua KONI yang memahami olahraga sekaligus mengerti seluk beluk Bandung...
Ye Aung Thu / AFP

Flairene Candrea Sumbang Emas di 100 Meter Gaya Punggung

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:41 WIB
Dia mampu menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 1 menit 03,36...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya