Sabtu 07 Mei 2022, 09:35 WIB

Kalah Dari Vietnam, Shin Tae-yong Kembali Keluhkan Fasilitas Lapangan

Akmal Fauzi | Olahraga
Kalah Dari Vietnam, Shin Tae-yong Kembali Keluhkan Fasilitas Lapangan

AFC
Shin Tae-yong

 

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong kembali mengeluhkan soal lapangan latihan usai dikalahkan Vietnam di laga perdana cabang olahraga SEA Games 2021, Jum'at (6/5) malam.

Shin mengakui Indonesia memang kalah di laga ini, namun ia juga mengatakan timnya mendapat diskriminasi sejak awal, yakni dengan diberi fasilitas latihan seadanya, sementara tuan rumah diperlakukan berbeda.

"Memang sebuah pertandingan, kami bisa menang juga, kami bisa kalah juga. Tetapi begitu kami sampai di Vietnam, (kami) memang banyak mendapat kerugian, seperti lapangan yang kualitasnya di bawah lapangan SD (sekolah dasar), jadi ya pertama kali merasakan seperti ini," ujar Shin Tae-yong seusai laga.

"Tetapi untuk Vietnam sendiri (mendapat) lapangan yang sangat baik, dan juga sebagai host banyak mendapat keuntungan. Walaupun kami datang sebagai tim away, tetapi seharusnya diperlakukan dengan fairplay (adil), tetapi dengan tidak diperlakukan fairplay jadi secara psikologis memang menjadi kecil (tidak diunggulkan). Walaupun begitu, kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Tim U-23 Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Vietnam 0-3 pada laga pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Sedangkan Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, menyisakan Myanmar yang belum bermain, sementara berada diposisi ketiga.

Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) malam WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus menang di laga itu.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5). (OL-12)

 

Baca Juga

Maddie Meyer/Getty Images/AFP

Heat Paksa Celtics Lakoni Laga Penentuan Final Wilayah Timur NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:42 WIB
Jimmy Butler tampil sebagai pahlawan untuk Heat dalam pertandingan kali ini, pebasket berusia 32 tahun itu sukses mencetak 47 poin dan 9...
DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya