Kamis 17 Maret 2022, 20:32 WIB

Bagas/Fikri dan Minions Melaju ke Perempat final All England

Mediaindonesia | Olahraga
Bagas/Fikri dan Minions Melaju ke Perempat final All England

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) disaksikan rekannya Muhammad Shohibul Fikri.

 

DUA ganda putra Indonesia yaitu pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara bersamaan mengamankan langkah mereka menuju babak perempat final All England 2022, hari ini.

Kedua pasangan juga melalui laga rubber sebelum memastikan posisi mereka di babak delapan besar di Birmingham.

Bagas/Fikri, pasangan peringkat ke-28 yang merupakan pelapis ganda utama Pelatnas Cipayung, mengalahkan Teo ee Yi/Ong Yew Sin dari Malaysia dalam pertemuan perdana mereka dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Bagas/Fikri harus melalui laga yang ketat bahkan hampir kalah jelang gim poin pertama. Namun Bagas/Fikri mencoba lebih sabar untuk membuka keunggulan gim pertama.

Keunggulan yang digenggam Bagas/Fikri terlepas pada gim kedua, sehingga terpaksa memainkan gim penentu. Beruntung Bagas/Fikri bisa mengatasi tekanan dari wakil Malaysia di gim ketiga dan mengunci kemenangan setelah berjuang selama 55 menit.

Baca juga: Dihiasi Drama Pindah Lapangan, The Minions Berhasil Menang

Pada perempat final, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda putra asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy atau pasangan yang tengah naik daun Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Pertemuan perdana juga dialami Minions yang menghadapi Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

Pasangan peringkat satu dunia harus menjalani pertandingan lebih panjang dengan durasi 68 menit di Utilita Arena Birmingham dan mengawali aksi hari ini dengan tertinggal di gim pertama.

Minions hampir kalah dalam dua gim langsung karena sempat tertekan di awal gim kedua. Tertinggal 7-11, Kevin/Marcus pun mengejar poin demi poin hingga akhirnya bisa berbalik unggul.

Pada gim ketiga, permainan Kevin/Marcus lebih leluasa dan sanggup menciptakan jarak poin cukup jauh hingga sulit dikejar Akira/Taichi.

Seperti halnya junior mereka, Marcus/Kevin juga masih menanti calon lawan di babak delapan besar yaitu antara unggulan kelima Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di perempat final ganda putra lewat pasangan peringkat dua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando yang baru akan bertanding malam ini.(Ant/OL-4)

Baca Juga

AFP

RI Turunkan Ganda Putra Terbaik di Kejuaraan Beregu Campuran Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:00 WIB
Mereka adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian, serta juara Kejuaraan Asia 2022 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich...
MI/ Akmal Fauzi

Arsjad Rasjid Fokus Ulangi Sejarah Panahan di Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 16:19 WIB
Ia bertekad ingin mengulang kesuksesan panahan di kancah internasional seperti Olimpiade Seoul...
Twitter @F1

Perkenalkan C43, Alfa Romeo Optimistis Tampil Lebih Baik di Formula 1 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:15 WIB
Dirancang oleh Direktur Teknis Jan Monchaux dan timnya, C43 merupakan evolusi dari C42, dengan pendekatan yang disesuaikan dengan perubahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya