Rabu 16 Maret 2022, 20:59 WIB

The Daddies Lambat Panas di Putaran Pertama All England 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
The Daddies Lambat Panas di Putaran Pertama All England 2022

Antara
Dokumentasi: Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan di All England 2019.

 

PASANGAN ganda putra nomor dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil merebut kemenangan di putaran pertama All England 2022 usai menumbangkan wakil India M R Arjun/Dhruv Kapila, Rabu (16/3/2022) malam WIB.

Berjuang keras dalam pertarungan tiga gim, The Daddies-julukan Ahsan/Hendra-berhasil merebut kemenangan setelah mengarung pertarungan berdurasi 52 menit dan meraih skor kemenangan 15-21, 21-12, dan 21-18.

Baca juga: Tinggalkan Jakarta, Pembalap MotoGP Menuju Lombok

Tertinggal di gim petama dari wakil India 15-21, The Daddies yang tampil sebagai unggulan kedua mengakui bahwa mereka bergerak terlalu lambat sementara lawan terus meluncurkan serangan demi serangan.

"Hari ini adalah pertandingan perdana kami, sedikit berjalan sulit karena di gim pertama lawan terus menerus menekan kami sementara kami bergerak dengan lambat," sebut Hendra dalam wawancara pascapertandingan dikutip dari BWF, Rabu (16/3).

Mencoba untuk kembali fokus pada set kedua dan set ketiga, The Daddies berhasil kembali memegang kendali permainan untuk merebut kemenangan dua set 21-12 dan 21-18.

"Di set kedua dan ketiga kami berusaha untuk bangkit dan tampil lebih agresif. Di set kedua dan ketiga kami juga mencoba untuk fokus pada strategi kami dan tidak memikirkan poin, kami hanya fokus main bagus untuk mendapatkan angka dan merebut kemenangan," tutur Ahsan.

Senada dengan Ahsan/Hendra, Kepala Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi mengungkapkan The Daddies tidak langsung panas dalam pertandingan set pertama dan membuat mereka sedikit kehilangan fokus.

Baca juga: Mario Aji Termotivasi Berikan Hasil Terbaik di Mandalika

"Ya di gim pertama, Hendra/Ahsan bisa dibilang agak lengah. Mereka belum in dengan pola permainannya karena masih beradaptasi dengan lapangan," sebut Herry dalam keterangan resmi PBSI.

Atas kemenangan itu, adapun selanjutnya The Daddies akan menghadapi wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan yang berhasil merebut kemanangan atas wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhade 24-21 dan 21-13. (Rif/PBSI/A-3)

Baca Juga

Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...
AFP/Glyn KIRK

Serena Williams akan Awali Comeback di Wimbledon Kontra Pemain Nonunggulan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:30 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 40 tahun itu terhindar dari pertemuan melawan nama-nama besar dalam undian yang dilangsungkan Jumat...
AFP/ Ethan Mito/Clarkson Creative/Getty Images

Sixers Datangkan Melton dari Grizzlies

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:45 WIB
Sixers mendapatkan Melton, yang punya rata-rata kontribusi 10,8 poin bersama Grizzlies musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya