Kamis 17 Februari 2022, 09:43 WIB

Richard Mainaky Dampingi Praveen/Melati Menuju All England

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Richard Mainaky Dampingi Praveen/Melati Menuju All England

ANTARA/Rosa Panggabean
Pelatih ganda campuran Richard Mainaky

 

MANTAN pelatih pelatnas PBSI Richard Mainaky mendampingi tiga ganda campuran PB Djarum, termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dalam persiapan menuju turnamen Super 1000 All England Open 2022.

Selain Praveen/Melati, sosok yang juga menjabat sebagai Technical Advisor PB Djarum itu juga mendampingi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, yang sama-sama dalam persiapan menjalani tur Eropa.

Dalam laman resmi PB Djarum, Rabu (16/2), Richard, yang saat ini menetap di Manado, Sulawesi Utara, terbang ke Kudus, Jawa Tengah untuk mendampingi persiapan Praveen Jordan dan kawan-kawan selama kurang lebih dua pekan.

Baca juga: Kesulitan Cari Sparring, Praveen/Melati Berlatih di Kudus

Richard mengatakan proses pendampingan yang dilakukan lebih kepada penguatan mental dan pemberian motivasi. 

Dia berharap tiga pasangan yang akan berangkat dan bertanding di All England, Super 300 Jerman Terbuka (8-13 Maret), dan Super 300 Swiss Terbuka (22-27 Maret) bisa tampil maksimal.

"Apa yang saya lakukan kepada mereka lebih untuk memotivasi mereka saja. Sekaligus melihat apa yang masih kurang dalam persiapannya," kata Richard Mainaky.

"Karena ini turnamen pertama mereka setelah degradasi dari pelatnas. Walau tidak terlihat dari luar, saya yakin di dalam hati kecil mereka ada rasa sedih, tidak percaya juga mungkin karena terdegradasi dalam peringkat mereka yang masih bagus."

"Namun, tentu kami menghargai keputusan PBSI, semua sudah mereka pertimbangkan. Saat ini, saya ingin fokus memotivasi Praveen/Melati, Dejan/Gloria dan Akbar/Gischa, bahwa mereka masih bisa. Harus yakin dan semangat. Sekarang semuanya ada di tangan mereka," lanjutnya.

Praveen/Melati harus menjalani latihan latihan gabungan di Kudus karena kekurangan sparring partner bila berlatih di GOR Djarum Jakarta.

Pasangan yang kini menempati peringkat kelima dunia itu juga mendapat dukungan dari peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang saat ini berada di Kudus. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/MOHD RASFAN

Bastianini Sebut pesaing terberatnya di MotoGP 2023 Adalah Bagnaia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 10:15 WIB
Duo Bagnaia dan Bastianini akan menunggangi Desmosedici GP23 yang telah...
AFP/Harry How/Getty Images

Bintang dan Legenda NBA Puji Keberhasilan James Jadi Pencetak Angka Terbanyak Sepanjang Masa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:30 WIB
James memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak angka terbanyak NBA lewat tembakannya di kuarter ketiga saat Lakers menyerah...
AFP/Harry How/Getty Images

LeBron James Jadi Pencetak Poin Tertinggi Sepanjang Sejarah NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 05:34 WIB
Saat kuarter ketiga tersisa 10,9 detik lagi, James mencetak poin sejarahnya dengan gerakan memutar dan melakukan tembakan sambil melompat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya