Minggu 05 Desember 2021, 23:24 WIB

Axelsen Rebut Tunggal Putra World Tour Finals 2021

Ant | Olahraga
Axelsen Rebut Tunggal Putra World Tour Finals 2021

Dok BWF
Viktor Axelsen

 

TURNAMEN  BWF World Tour Finals 2021 ditutup dengan kemenangan pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen, yang mengalahkan Kunlavut Vitidsarn pada sesi pertandingan terakhir di Nusa Dua, Bali, Minggu (5/12).

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu menekuk Kunlavut yang asal Thailand pada babak final dengan skor 21-12, 21-8 dalam waktu 43 menit. "Saya sukses menerapkan strategi yang terbaik untuk pertandingan ini. Saya tahu lawan punya talenta luar biasa, jadi saya berusaha sabar meladeni permainan Kunlavut," tutur Axelsen usai laga. 

Axelsen bermain tanpa kesulitan menghadapi Kunlavut. Pada gim pertama, Axelsen dengan cepat mengunci kendali pertandingan sehingga bisa unggul jauh dengan skor 21-12. Lalu di gim kedua, Axelsen semakin nyaman bermain dan lebih percaya diri dalam mengeksekusi serangan kepada Kunlavut. Kemenangan pun diraih Axelsen dengan mudah setelah lawannya tak berdaya dan kehabisan energi.

"Saya senang bisa kembali meraih gelar juara lewat pertandingan dengan tempo cepat. Di gim kedua saya menguasai permainan lawan dan mencetak kemenangan," ungkapnya.

Sementara bagi Kunlavut, pertandingan ini baginya sangat sulit karena sejak awal sulit keluar dari tekanan Axelsen. "Saya bermain melawan atlet yang sangat ulet, dia bisa mengontrol permainan saya. Saya sendiri sulit keluar dari tekanan," Kunlavut menuturkan.

Gelar juara WTF 2021 ini sekaligus menambah gelar juara Axelsen dari agenda Indonesia Badminton Festival, setelah sebelumnya juga mengantongi gelar juara. (OL-8)

Baca Juga

AFP/William West

Medvedev Susah Payah Rebut Tiket Semifinal Australia Terbuka

👤Widhoroso 🕔Rabu 26 Januari 2022, 21:25 WIB
PENAMPILAN luar biasa diperlihatkan Daniil Medvedev di perempat final tunggal putra Australia Terbuka...
DOK IST

Profesionalisme LADI Penting untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 26 Januari 2022, 21:06 WIB
Sanksi kali ini diharapkan menjadi yang terakhir diterima...
Aaron FRANCIS / AFP

Hempaskan Sinner, Tsitsipas Lolos ke Semifinal Australia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:11 WIB
Menyelesaikan pertandingan dalam durasi 2 jam 5 menit, Tsitsipas tampil gemilang sepanjang pertandingan untuk merebut kemenangan 6-3,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya