Kamis 02 Desember 2021, 11:30 WIB

Para Tenis Meja Pasang Target Tinggi di AYPG 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Para Tenis Meja Pasang Target Tinggi di AYPG 2021

Instagram @npcindonesia
Kontingen Indonesia saat akan bertolak ke AYPG

 

KONTINGEN para tenis meja Indonesia, yang akan tampil di Asian Youth Para Games (AYPG) 2021, terus melakukan pemantapan latihan. 

Setelah tiba di Bahrain dan melakukan adaptasi cuaca selama beberapa hari, kini atlet para tenis meja sudah bisa menjalani latihan seperti biasa.

Ketika mendarat di Manama, Jumat (26/11) lalu, beberapa atlet sedikit terkendala dengan cuaca di Bahrain. Selain itu perbedaan waktu empat jam antara Manama dengan Solo juga mempengaruhi jam istirahat atlet.

Baca juga: Lima Atlet Para Atletik Indonesia Lolos Klasifikasi AYPG 2021

"Saat tiba di Bahrain, atlet membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk beradaptasi dengan suhu di sini. Selain itu mereka juga harus menyesuaikan dengan jam tidur pada waktu malam hari karena perbedaan waktu antara Bahrain dengan Indonesia cukup jauh," ucap Dhiki Agtri Dwi Santoso, pelatih para tenis meja Indonesia, dalam keterangan NPC Indonesia, Kamis (2/12).

Percepatan adaptasi atlet itu pun bisa terlaksana dengan baik berkat kerja sama antar pelatih, ofisial dan atlet yang menerapkan peraturan ketat.

"Supaya atlet bisa cepat istirahat dan bisa bangun di pagi hari, kami akhirnya mewajibkan setiap atlet harus tidur pada jam sembilan malam supaya bisa bangun pagi untuk salat subuh. Setelah itu mereka mempersiapkan diri untuk latihan," tambah Dhiki.

Untuk berlaga di AYPG edisi keempat ini, kontingen Indonesia mengirimkan tujuh atlet para tenis meja. Lima di antara mereka merupakan atlet baru yang akan mencicipi pertandingan di pentas internasional, sementara dua atlet lainnya sudah pernah berlaga di AYPG 2017 di Dubai.

Kedua atlet tersebut yakni Faisatul Iksan dan Hilmi Azizi yang mampu meraih medali perunggu di nomor beregu putra TT9 serta satu perunggu dari Faisatul di tunggal putra TT9 pada AYPG 2017 di Dubai.

Melihat prestasi tersebut, diharapkan Faisal, panggilan akrab Faisatul dan Hilmi bisa meningkatkan prestasi mereka di perhelatan AYPG 2021. Faisal dan Hilmi diharapkan bisa meraih pretasi tertinggi di kelasnya.

"Saya berharap Faisal dan Hilmi bisa menyumbang medali bagi Indonesia. Sementara itu bagi atlet yang baru pertama kali ikut AYPG, ajang ini menjadi salah satu sarana bagi mereka untuk merasakan atmosfer pertandingan di level internasional," tandas Dhiki.

Selain Faisal dan Hilmi yang akan berlaga di TT9, lima atlet lainnya yakni Rifki Mamunudin akan tampil di TT8, Muhammad Dicky Ferdiansyah (TT10), Cici Juliani (TT10), Siti Fadhillah (TT7) dan Imas Yuniar di TT9. Kabar gembiranya, semua atlet para tenis meja telah menjalani klasifikasi dan dinyatakan lolos serta siap untuk bertanding. (NPC Indonesia/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Rumah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:15 WIB
Djokovic, yang memilih tidak divaksin, meninggalkan Melbourne, Minggu (16/1)...
AFP/Brandon MALONE

Kalahkan Rekan Senegara, Zverev Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 05:15 WIB
Laga pembuka Zverev tidak berjalan dengan mudah saat ia meladeni Altmaier meski akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 7-6 (3),...
Twitter @HRC_MotoGP

Jelang MotoGP 2022, Marquez Lakukan Uji Coba di Sirkuit Algarve

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 04:30 WIB
Pembalap tim Repsol Honda itu sempat absen menunggangi motor sejak kepalanya terbentur setelah jatuh berlatih motorcross, November tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya