Sabtu 16 Oktober 2021, 23:27 WIB

Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Final Piala Thomas

Ant | Olahraga
Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Final Piala Thomas

Badminton Photo
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

GANDA putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa Tim Indonesia melaju ke babak final Piala Thomas setelah menundukkan Denmark dengan kedudukan akhir 3-1. Pada laga semifinal yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10),  Fajar/Rian yang  berperingkat ketujuh dunia itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam waktu 38 menit.


Pada gim pertama, kedua pasangan itu sempat bersaing ketat. Awalnya, Christiansen/Sogaard mencuri poin-poin pembuka. Fajar/Rian pun harus mengejar dan mampu menyamakan kedudukan 5-5.

SeGanda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa Tim Indonesia melaju ke babak final Piala Thomas setelah menundukkan Denmark dengan kedudukan akhir 3-1.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu malam WIB, Fajar/Rian yang kini berada di peringkat ketujuh dunia itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam waktu 38 menit.

Pada gim pertama, kedua pasangan itu sempat bersaing ketat. Awalnya, Christiansen/Sogaard mencuri poin-poin pembuka. Fajar/Rian pun harus mengejar dan mampu menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah itu, kedua pasangan saling serang dan berebut angka. Untungnya, perlawanan dari pasangan baru Denmark itu tak berarti banyak, sebab setelah imbang 8-8, Fajar/Rian mengambil alih permainan dan memimpin hingga merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Di gim kedua, kekuatan Fajar/Rian semakin tak terbendung. Mereka sepertinya sudah bisa membaca pola main lawan dan menemukan celah untuk meraup banyak poin. Terbukti, mereka mampu memperlebar jarak hingga 11-2.

Tak sulit bagi Fajar/Rian untuk merebut poin-poin berikutnya, karena pasangan anyar Denmark itu sering kali membuat kesalahan. Fajar/Rian pun mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-14.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia unggul 3-1 atas Denmark dan dipastikan melaju ke babak final Piala Thomas.

Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan pertama setelah ditaklukkan Viktor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21.

Pada partai kedua, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa kedudukan Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Denmark setelah mereka memetik kemenangan rubber game 21-13, 10-21, 21-15 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Selanjutnya di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie juga menang tiga gim 25-23, 15-21, 21-16 atas Anders Antonsen.

Indonesia sebetulnya masih menyisakan satu wakil, yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertarung melawan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Namun dengan kemenangan Indonesia 3-1 atas Denmark, maka partai terakhir itu tidak perlu lagi dimainkan.

Selanjutnya pada babak final Piala Thomas, Indonesia akan berjumpa dengan China, yang mengalahkan Jepang 3-1. Laga final tersebut akan digelar pada Minggu (17/10) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Sementara di laga semifinal Piala Uber, yang baru berakhir Sabtu dini hari WIB, Jepang memetik kemenangan 3-1 atas Korea Selatan, sedangkan China unggul 3-0 atas Thailand. Dengan begitu, maka Jepang akan berjumpa dengan China di partai final pada Minggu dini hari WIB.


telah itu, kedua pasangan saling serang dan berebut angka. Untungnya, perlawanan dari pasangan baru Denmark itu tak berarti banyak, sebab setelah imbang 8-8, Fajar/Rian mengambil alih permainan dan memimpin hingga merebut gim pertama dengan skor 21-14.


Pada gim kedua, kekuatan Fajar/Rian semakin tak terbendung. Mereka sepertinya sudah bisa membaca pola main lawan dan menemukan celah untuk meraup banyak poin. Terbukti, mereka mampu memperlebar jarak hingga 11-2. Tak sulit bagi Fajar/Rian untuk merebut poin-poin berikutnya, karena pasangan anyar Denmark itu sering kali membuat kesalahan. Fajar/Rian pun mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-14. Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia unggul 3-1 atas Denmark dan dipastikan melaju ke babak final Piala Thomas. Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan pertama setelah ditaklukkan Viktor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21.


Pada partai kedua, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa kedudukan Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Denmark setelah mereka memetik kemenangan rubber game 21-13, 10-21, 21-15 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Selanjutnya di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie juga menang tiga gim 25-23, 15-21, 21-16 atas Anders Antonsen. Indonesia sebetulnya masih menyisakan satu wakil, yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertarung melawan Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Namun dengan kemenangan Indonesia 3-1 atas Denmark, maka partai terakhir itu tidak perlu lagi dimainkan.

Selanjutnya pada babak final Piala Thomas, Indonesia akan berjumpa dengan China, yang mengalahkan Jepang 3-1. Laga final tersebut akan digelar pada Minggu (17/10) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. (OL-8)

Baca Juga

Ist/McLaren.com

McLaren akan Gunakan Livery Spesial di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:58 WIB
Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini 10-12 Desember 2021, tim balap McLaren akan menampilkan Livery spesial untuk mobil...
dok.wikipedia

SEA Games ke-31 Digelar Mei 2022 di Vietnam

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:25 WIB
FEDERASI SEA Games (SEAGF) diumumkan bahwa SEA Games akan dijadwalkan ulang pada 12-23 Mei...
dok PB WI

Anies Kenakan Jaket Kuning saat Bertemu Arlangga

👤RO/Micom 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:44 WIB
Permintaan Airlangga disambut baik Anies...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya