Rabu 13 Oktober 2021, 23:22 WIB

Bola Tangan Jabar Optimistis Sandingkan Emas Putra dan Putri

Ant | Olahraga
Bola Tangan Jabar Optimistis Sandingkan Emas Putra dan Putri

Antara
Tim bola tangan putri Jabar

 

TIM bola tangan Jawa Barat optimistis bisa mengawinkan medali emas putra dan putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, setelah dipastikan melaju ke babak final. "Pada prinsipnya saya selalu optimistis dan itu yang saya kejar," kata pelatih tim bola tangan putra dan putri Jabar Irfan Benizar Lesmana, di Mimika, Papua, Rabu (13/10).

Jabar meloloskan tim bola tangan putra dan putrinya sekaligus pada final PON yang akan digelar di GOR Futsal Mimika, Papua, Kamis (14/10) besok. Irfan optimistis bukan tanpa alasan, dirinya pernah mengantarkan raihan dua medali putra dan putri di kejuaraan nasional senior dan kejuaraan tingkat universitas.

"Saya pernah mengawinkan gelar di kejurnas senior, tingkat universitas, dan sekarang punya dorongan lebih untuk mengawinkan di tingkat multievent," katanya.

Walaupun, diakuinya, lawan yang dihadapi di final PON tidaklah mudah, tetapi tak menyurutkan semangat dan optimismenya. "Saya tahu ini lawannya sulit, saya tidak pernah merendahkan lawan, tidak pernah meninggikan lawan. Saya anggap semua sama-sama berat. Kami bermodalkan optimistis dan hasil latihan selama dua tahun akan kami tampilkan besok," pungkas Irfan.

Tim bola tangan putri Jabar lolos ke final setelah membekuk tuan rumah dengan skor 22-17 pada babak semifinal PON Papua di GOR Futsal Mimika, Papua, Rabu (13/10) Di hari yang sama, tim bola tangan putra Jabar menang melawan Jawa Tengah di babak semifinal dengan skor 30-28 di GOR Futsal Mimika, Papua.

Tim bola tangan putra Jabar masuk final, sekaligus mempertahankan rekor belum terkalahkan sepanjang babak penyisihan hingga semifinal PON Papua. Di final, tim putri Jabar akan bertemu dengan Kalimantan Timur, sedangkan tim putra akan berhadapan dengan DKI Jakarta. (OL-8)

Baca Juga

MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...
AFP/Rich Schultz/Getty Images

Kalahkan Nets, Hornets Raih Kemenangan Beruntun Ketiga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Oktober 2021, 11:09 WIB
Hornets kini memegang rekor menang-kalah 3-0 dan mencetak awal terbaik mereka di NBA sepanjang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya