Jumat 30 Juli 2021, 19:19 WIB

Langkah The Daddies Terhenti di Semifinal 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Langkah The Daddies Terhenti di Semifinal 

Antara/Sigid Kurniawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di semifinal cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020

 

WAKIL Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut tiket final Olimpiade 2020 Tokyo, usai kalah dua set langsung atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin di babak semifinal, Jumat, (30/7). 

Beradu kekuatan selama 28 menit di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, The Daddies julukan Ahsan/Hendra tak kuasa menahan gempuran dari Lee/Wang dan harus menutup gim dengan kekalahan 11-21, 10-21. 

"Saya telah mencoba yang terbaik, tetapi seperti yang anda lihat lawan kami bermain sangat baik hari ini, membuat saya tidak dapat keluar dari tekanan," ucap Hendra usai pertandingan, dikutip dari BWF, Jumat, (30/7). 

Sempat memulai permainan set pertama dengan baik di mana Ahsan/Hendra unggul 3-0, Lee/Wang bangkit dan tampil lebih agresif untuk mengimbangi kedudukan menjadi 5-5, sebelum akhirnya memimpin 11-8. 

Terus memberi tekanan dengan pukulan keras dan permainan cepat, Ahsan/Hendra tak kuasa menahan gempuran demi gempuran yang diberikan wakil Taiwan itu membuat mereka semakin jauh tertinggal 17-8, sempat beradu kuat di poin-poin krusial sayangnya jarak poin yang terlalu jauh membuat Lee/Wang menutup set pertama dengan skor akhir 21-11. 

Baca juga : Menpora Pastikan Penghargaan untuk Atlet yang Berlaga di Olimpiade

Memasuki set kedua, pertandingan ketat antar kedua pasangan itu sempat terjadi di awal pertandingan di mana kejar mengejar angka tak terhindari. Tertinggal 3-5 untuk Ahsan/Hendra, pasangan peringkat dua dunia itu pun berjuang keras untuk menipiskan ketertinggalan 4-5, 5-6, tapi sayangnya penampilan gemilang Lee/Wang pun tak terkejar membuat pasangan Taiwan itu terus memimpin 11-6. 

Trend positif itu pun terus dilanjutkan Lee/Wang hingga kedudukan 16-10. Tak menerima perlawanan berarti dari wakil Indonesia, Lee/Wang pun langsung tancap gas untuk menutup pertandingan set kedua dengan merebut kemenangan 21-10. 

Adapun atas kekalahan itu, sudah dipastikan Indonesia tidak akan meraih medali emas atau perak Olimpiade untuk nomor ganda putra bulu tangkis, tetapi The Daddies masih memiliki kesempatan mendulang medali perunggu di pertandingan selanjutnya melwan pasangan yang kalah antara wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik atau Li Jun Hui/Liu Yu Chen. 

"Ini adalah turnamen yang berat sejauh ini, dan kami ingin terus berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya (penentuan peringkat tiga)," jelas Hendra. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Fajar/Rian Melangkah ke Babak Kedua Denmark Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:11 WIB
GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang...
ANTARA/Aditya Pradana

Shesar Ikuti Jejak Ginting Angkat Koper Dari Denmark Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 00:54 WIB
KEKALAHAN dialami putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama Denmark Terbuka...
AFP

Anthony Ginting Tersingkir di Babak Pertama Denmark Terbuka 2021

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:47 WIB
KEJUTAN terjadi di tunggal putra turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya