Jumat 28 Mei 2021, 13:40 WIB

Bucks Rebut Kemenangan Ketiga Atas Heat di Babak Play-off NBA

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bucks Rebut Kemenangan Ketiga Atas Heat di Babak Play-off NBA

Quinn Harris/AFP
Pertandingan game kedua babak Playoff antara Miami Heat melawan Milwaukee Bucks

 

TIM bola basket Milwaukee Bucks berhasil merebut kemenangan ketiga atas Miami Heat dengan skor akhir 113-84 dalam seri best of seven babak play-Off NBA, Jumat, (28/7) WIB.

Memimpin 3-0 atas Heat, tim asuhan Mike Budenholzer itu hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat menyingkirkan Heat dari babak play-off NBA.

Bintang Bucks Khris Middleton tampil sebagai penyumbang poin terbanyak pada pertandingan kali ini, di mana ia mencetak 22 poin, dan 8 rebound. Sedangkan Guard Jrue Holiday menambahkan 19 poin.

Melantai selama 33 menit Giannis Antetokounmpo sukses mencetak double-double 17 poin dan 17 rebound untuk Bucks, tak kalah gemilang Bryn Forbes dan Bobby Portis masing-masing mengamankan 11 poin untuk kemenangan Bucks.

"Dua pertandingan terakhir tidaklah mudah bagi kami. Jelas kami meningkat pada pertandingan kali ini, dan saya ingin mengatakan dengan apa yang telah kami kerjakan selama ini saya tidak terkejut bahwa kami dapat memenangkan pertandingan hari ini," ucap Antetokounmpo dilansir dari ESPN, Jumat, (28/5).

Baca juga: Jazz Raih Kemenangan 141-129 atas Grizzlies pada Gim Kedua

"Kami sangat fokus pada kelebihan diri kami sendiri, kami bermain bersama-sama, bersenang-senang, dan menjadi kuat bersama. Kami percaya hal-hal baik akan kembali terjadi di pertandingan selanjutnya. Dan dalam tiga pertandingan terakhir hal-hal baik telah terjadi kepada kami," imbuhnya.

Jimmy Butler mencetak 19 poin dan 8 rebound untuk Heat, Bam Adebayo menyumbangkan 17 poin, sementara Nemanja Bjelica menambahkan 14 poin dan 4 rebound.

Dalam pertandingan Heat mengawali permainan dengan lambat dimana mereka hanya mampu mencetak 14 poin sepanjang kuarter pertama membuat mereka tertinggal 14-26. Memasuki kuarter kedua performa Heat sedikit membaik dengan meraih 22 poin, namun mereka masih tetap tertinggal 36-49 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bucks tampil lebih agresif dari babak pertama dimana skuad Antetokounmpo itu berhasil mencetak 37 poin sepanjang kuarter ketiga, semakin jauh meninggalkan Heat dengan kedudukan 86-60. Tren positif itu trus berlanjut hingga kuarter terakhir mendulang 27 poin di kuarter keempat Bucks pun berhasil merebut kemenangan atas Heat 113-84.

"Mereka membuat banyak tembakan, dan itu tembakan yang sulit. Mereka memiliki pertahanan yang kuat sehingga bolanya terasa sulit untuk kami," ucap Adebayo.

Akan melakoni pertandingan keempat, pada , Minggu, (30/5) WIB, pertandingan itu akan jadi penentu kelanjutan Heat di babak play-off NBA musim ini. Yang mana Heat sudah tertinggal 0-3 dalam seri best of seven.

"Kami harus terus bekerja. Mereka (Heat) memiliki begitu banyak senjata hebat, di sisi lain mereka juga memiliki kekuatan yang hebat dan begitu sulit untuk dijaga. Pertahanan, fokus kami, perhatian kami terhadap detail harus tetap tinggi pada pertandingan berikutnya," tukas pelatih Bucks Budenholzer. (ESPN/OL-4)

Baca Juga

 AFP/Clive Rose

Hamilton Akhirnya Buka Suara soal Komentar Rasis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:45 WIB
Piquet, yang meraih gelar juara dunia F1 tiga kali pada 1980-an, adalah ayah dari kekasih Verstappen, Kelly...
AFP/Glyn KIRK

Lolos Ke Babak Dua Wimbledon, Swiatek Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:22 WIB
PETENIS putri nomor satu dunia, Iga Swiatek melangkah ke babak dua tunggal putri grand slam...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jojo dan Ginting Kompak Melaju ke Babak Kedua Malaysia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:51 WIB
Anthony yang terlebih dahulu sukses merebut kemenangan menyebutkan, faktor angun menjadi kendala dirinya gagal meraih kemenangan di gim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya