Rabu 10 Februari 2021, 12:44 WIB

PBSI Tarik Sejumlah Atlet dari Turnamen Swiss Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
PBSI Tarik Sejumlah Atlet dari Turnamen Swiss Terbuka

ANTARA
Ilustrasi

PERSATUAN Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengumunkan, pihaknya menarik lima atlet dari tiga sektor dalam keikutsertaan di turnamen Swiss Terbuka yang akan dihelat pada 2-7 Maret mendatang.

Adapun kelima atlet yang ditarik keikutsertaannya dari turnamen Swiss Terbuka yakni, Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Ganda Putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Ganda Campuran).

Baca juga: Serena Williams Lolos Ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Dijelaskan oleh Kepala Bidaang Humas dan Media PBSI Broto Happy, dalam siaran pers yang diterima, pihaknya memiliki sejumlah alasan terkait ditariknya kelima atlet dari tiga sektor tersebut.

Pertama, kelima atlet dari tiga sektor tersebut akan lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England yang dijadwalkan digelar pada 17-21 Maret mendatang di Brimingham, Inggris.

Kedua, melihat performa pada tiga Leg Asia di Thailand sebelumnya yang mana mengikuti tiga turnamen beruntun hasil prestasi wakil Indonesia kurang maksimal, sehingga dilakukan penyesuaian jadwal agar mendapag hasil yang lebih baik.

Ketiga, meski tidak mengikuti Swiss Terbuka yang merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo, namun kelima atlet tersebut tetap di pastikan lolos ke ajang olahraga akbar itu.

"PBSI ingin mereka disiapkan lebih maksimal di All England, dan absennya mereka di Swiss terbuka tidak mempengaruhi tiket yang sudah didapat di Olimpiade," sebut Broto.

Dengan absennya kelima atlet tersebut, maka skuad Merah-Putih direncanakan hanya akan diperkuat 19 atlet dari lima sektor pada turnamen kelas super 300 tersebut, yakni.

Tunggal Putra : Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri : Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan

Ganda Putra : Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin,  Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri : Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran : Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (PBSI/OL-6) 

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya