Rabu 10 Februari 2021, 12:32 WIB

Serena Williams Lolos Ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
 Serena Williams Lolos Ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

DAVID GRAY / AFP
Petenis AS, Serena Williams, berusaha mengembalikan bola ke arahnya lawanya, Nina Stojanovi dari Serbia.

MANTAN petenis nomor satu dunia Serena Williams, memantapkan langkahnya untuk melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka 2021 setelah merebut kemenagan meyakinkan 6-3, 6-0 atas petenis Serbia, Nina Stojanovic, Rabu, (10/2).

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, dalam durasi satu jam sembilan menit. Williams mengawali pertandingan dengan sedikit goyah dimana Stojanovic berhasil mengimbangin kedudukan dengan skor 1-1.

Mengubah break point keempatnya pada gim ketiga saat Stojanovic melakukan backhand yang lemah, Williams sukses kembali memimpin dengan kedudukan 2-1. Tren positif itu pun terus dibawa Williams hingga kedudukan 4-1.

Sempat melakukan pertandingan ketat, dimana Stojanovic berhasil mempersempit ketertinggalan menjadi 3-5, namun level permainan Williams yang baik sukses membawanya pada kemenangan set pertama dengan kedudukan 6-3.

Melaju ke set kedua, Williams yang telah mengoleksi 23 gelar grand slam sepanjang karirnya tapil memukau sepanjang set kedua. Melakukan pukulan voli forehand yang keras petenis Amerika Serikat itu sukses melibas Stojanovic tanpa balas dengan skor 6-0 di set kedua.

"Dia (Stojanovic) bermain sangat baik jadi saya benar-benar harus berjuang keras. Selalu menyenangkan melihat pemain muda seperti dia karena itu sangat baik untuk masa depan tenis wanita," ucap Williams dilansir dari Eurosport, Rabu, (10/1).

"Saya tidak terlalu banyak berpikir pada set kedua, saya hanya melepaskan tembakkan sebaik mungkin dan melihat apa yang akan terjadi," imbuhnya.

Melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka 2021, Williams yang tengah mengincar gelar Grand Slam ke-24 kalinya untuk menyamai rekor sepanjang masa milik legenda tenis Margaret Court, selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia Anastasia Potapova.

"Saya harus segera kembali (ke Hotel) dan bersiap-siap melakukan yang terbaik untuk putaran berikutnya. Saya senang berada di sini dan dapat bermain di depan orang banyak itu benar-benar keren," tukasnya. (Rif/Eurosport/OL-09)

Baca Juga

AFP

Mavericks Amankan Satu Tempat di Babak Play-off NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 16:20 WIB
Menduduki posisi lima di klasemen wilayah barat, Dallas Mavericks akan langsung melaju ke babak play-off dan tidak perlu bertarung di babak...
theguardian.com

Cedera Lengan, Ash Barty Mundur dari Italia Open

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 04:00 WIB
Petenis Australia itu akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan sehingga memastikan Gauff melaju ke putaran empat...
AFP/Dario Belingheri

Caleb Ewan Raih Kemenangan Kedua di Giro d'Italia 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 01:32 WIB
Ewan yang membela Lottto Soudal baru memastikan keunggulannya di balapan itu pada 200 meteri jelang finis saat ia mampu menyusul pembalap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya