Sabtu 16 Januari 2021, 01:00 WIB

Praveen/Melati Janji Lebih Fokus

MI | Olahraga
Praveen/Melati Janji Lebih Fokus

Dok. PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

PRAVEEN Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue di semifinal Thailand Terbuka 2021, hari ini.

Itu akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Praveen/Melati akan menjadikan laga hari ini sebagai ajang balas dendam karena mereka pernah kalah di Indonesia Master 2020. Kala itu Praveen/Melati takluk dengan skor 19-21, 21-14, dan 18-21.

Menurut Melati, dia dan Praveen harus lebih siap saat tampil melawan Gicquel/Delrue. “Untuk besok (hari ini) harus lebih siap dan lebih fokus siapa pun lawannya,” lanjutnya.

Adapun Praveen/Melati lolos dari perempat final seusai menyingkirkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 22-20.

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Praveen/Melati yang berstatus unggulan kedua mendapat perlawanan ketat di sepanjang
gim pertama. 

Pertarungan bahkan makin ketat di interval gim kedua. “Di interval gim pertama dan kedua kami agak lengah dan tanpa sadar mengubah pola main. Kami banyak ambil poin dari depan, setelah unggul malah jadi main bola panjang, jadi enak untuk lawan. Selain itu kita masih banyak matimati sendiri,” kata Melati seusai pertandingan.

Di semifinal, Praveen/Melati tidak sendiri. Selain mereka, Indonesia masih memiliki Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tuggal putra dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengikuti jejak Leo/Daniel karena kalah dari Choi/Solgyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan. Jonatan Christie di tunggal putra juga tersingkir karena dijegal andalan Denmark Victor Axelsen.

Di babak semifinal, Leo/Daniel akan menghadapi pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kong, yang berperingkat 14. Adapun Anthony
akan melawan Axelsen.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih berkesempatan menambah satu wakil lagi di semifinal melalui sektor ganda putri.

Namun, laga yang harusnya dilakoni Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor tersebut belum dimulai. Lawan mereka berasal dari Malaysia, yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.(Mal/BWF/PBSI/R-3)
 

Baca Juga

AFP/William West

Cedera Punggung, Nadal Batal Tampil di Rotterdam Open

👤Widhoroso 🕔Jumat 26 Februari 2021, 05:25 WIB
Nada mundur dari Rotterdam Open karena cedera...
AFP

Pandemi Bikin Iga Swiatek tidak Dimabuk Kesuksesan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:59 WIB
Petenis peringkat ke-18 dunia itu sebelumnya mengakui sempat terbebani dengan harapan tinggi di pundaknya dalam Australian Open 2021,...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

Atlet PBSI Antusias untuk Ikut Vaksinasi

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:11 WIB
Ada 82 pebulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya