Rabu 13 Januari 2021, 02:30 WIB

Sempat Gugup, Jojo Melaju ke Babak Kedua

MI | Olahraga
Sempat Gugup, Jojo Melaju ke Babak Kedua

ANTARA
Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melenggang ke babak kedua Thailand Terbuka 2021

SETELAH gugup di awal dan kehilangan set pertama, pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bermain mati-matian untuk memastikan lolos ke babak kedua di turnamen bulu tangkis Thailand Terbuka di Bangkok, Thailand, kemarin.

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie menyegel tiket babak kedua setelah mengalahkan pemain asal Singapura Loh Kean Yew lewat rubber-game, 13-21, 21-10, 21-16.

Jojo mengungkapkan absen berkompetisi di level internasional sekitar sembilan bulan terakhir membuatnya cukup gugup. “Tapi, ya, harus balik lagi dari pikirannya, sih, makanya tadi putar otak agar tidak terbawa suasana. Jadi, mikirnya enggak boleh kalah,” ucap Jojo dalam keterangan resmi PBSI, kemarin.

Setelah sempat tertinggal cukup jauh pada gim pertama, pemain peringkat ketujuh dunia itu pun berupaya sekuat tenaga untuk bangkit pada gim kedua dan sukses merebut kemenangan di gim ketiga. “Saya tadi mainnya mati-matian mulai dari gim kedua dan ketiga. Memang ada kendala dari angin juga, tapi sejauh ini, sih, masih okelah,” ujarnya.

Seusai keberhasilan mengalahkan Loh di babak pertama, Jonatan akan menghadapi wakil asal Kanada Jason Anthony Ho-Shue yang lolos setelah lawannya, Parupalli Kashyap (India), memutuskan untuk mundur berkaitan dengan covid-19. Istri Parupalli, Saina Nehwal, positif covid19. Pemain India lain, yakni HS Prannoy, juga positif.

Selain Jojo, Anthony Sinisuka Ginting melaju setelah mengalahkan Heo Kwang-hee dengan 21-15, 11-21, 21-16. Lolos pula ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menyisihkan ganda tuan rumah Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura 17-21, 21-16, 22-20.

Namun, dua wakil Indonesia lainnya, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, sudah terhenti.

Hafiz/Gloria kalah dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 11-21, 29-27, 16-21. Gregoria takluk dari pemain Korsel Sung Ji-hyun 21-15, 15-21, 14-21. (Rif/R-2)
 

Baca Juga

ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...
Dok.PBSI/Medcom

Indonesia Tetap Optimistis Bisa Raih Gelar di World Tour Final

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:16 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengaku Indonesia tetap optimistis bisa meraih gelar di ajang World Tour...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya