Jumat 04 Desember 2020, 10:14 WIB

Gantikan Hamilton, Russell Terpaksa Pakai Sepatu Kekecilan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Gantikan Hamilton, Russell Terpaksa Pakai Sepatu Kekecilan

AFP/Florent Gooden
Pembalap Mercedes George Russell

GEORGE Russell harus memakai sepatu yang lebih kecil saat menggantikan Lewis Hamilton sebagai pembalap Mercedes di GP Sakhir, akhir pekan nanti.

Pembalap Inggris berusia 22 tahun itu lebih tinggi 10 centimeter ketimbang Hamilton. Adapun Hamilton memakai sepatu ukuran 43 sementara Russell ukuran 44.

Karenanya, di GP Sakhir, Russell harus menekuk jari-jari kakinya agar muat di kokpit Hamilton yang absen karena positif covid-19.

Baca juga: Alonso Dijadwalkan Ikut Sesi Tes Akhir Musim F1 di Abu Dhabi

"Kokpit itu benar-benar sempit," ujar Russell dalam konferensi pers, Kamis (3/12). "Kaki saya yang berukuran 44 sulit masuk sehingga saya terpaksa mengenakan sepatu yang lebih kecil."

"Jadi, itu sedikit tidak nyaman. Meski begitu, saya yakin bisa mengatasi rasa sakit ini demi kesempatan yang langka ini," imbuhnya.

Russell, lulusan akademi Mercedes, gagal meraih satu poin pun di ajang Formula 1 saat dia memasuki akhir tahun keduanya bersama tim Williams.

Russell menambahkan dia telah berbicara dengan mekaniknya, Pete 'Bono' Bonnington yang mengejeknya mengenai ukuran tubuhnya.

"Saya berbicara kepada Bono dan dia mengatakan, 'Saya yakin saya bisa melakukan modifikasi pada tubuhmu'. Saya tidak yakin dengan hal itu," pungkas Russell. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Ganda Putra Indonesia Tidak Capai Target di Thailand Open II

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 21:12 WIB
Herry Iman Pierngadi menilai performa tim asuhannya pada seri kedua Thailand Open 2021 di Bangkok tidak sesuai target, terbukti dengan...
Behrouz MEHRI / AFP

Presiden IOC : Semua Pihak Bertekad Gelar Olimpiade Tokyo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:58 WIB
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menepis laporan tidak berdasar yang menyebut Olimpiade Tokyo...
Antara/Aditya Pradana Putra

Ahsan/Hendra Tumbang di Semifinal Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 16:34 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, setelah di jegal pasangan Taiwan Lee Yang/Wang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya