Jumat 04 Desember 2020, 09:39 WIB

Alonso Dijadwalkan Ikut Sesi Tes Akhir Musim F1 di Abu Dhabi

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Alonso Dijadwalkan Ikut Sesi Tes Akhir Musim F1 di Abu Dhabi

AFP/Gregory Shamus/Getty Images
Pembalap Renault Fernando Alonso

PEMBALAP Formula Satu (F1) Fernando Alonso dijadwalkan mengendarai mobil Renault 2020 pada sesi tes resmi usai balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi, menyusul dispensasi yang diberikan FIA dan F1.

Biasanya, sesi tes akhir musim itu hanya diperuntukkan bagi para pembalap muda saja. Namun, untuk memberikan kesempatan kepada Alonso menjajal mobil F1 di musim yang sangat sedikit jatah hari untuk pengujian akibat pandemi covid-19, FIA dan F1 mengizinkan.

Turunnya Alonso pada sebagai pembalap penguji, dinilai Renault sebagai kesempatan bagi pembalap senior itu untuk menjajal mobil mereka menjelang kembalinya pembalap asal Spanyol itu ke F1 pada 2021.

Baca juga: Kembali ke Paddock, Grosjean Bertemu Para Penyelamatnya

"Kami ingin berterima kasih kepada FIA dan F1 atas persetujuan mereka terhadap tes kami," ucap Kepala Tim Renault Cyril Abiteboul, dilansir motorsport, Jumat (4/12).

Adapun, dalam melakukan balapan uji coba, Alonso akan ditemani test driver Renault Guanyu Zhou.

"Bagi Fernando, ini akan menjadi langkah selanjutnya dalam kembalinya dia di F1. Dia telah bekerja tidak kenal lelah untuk memastikan kesiapannya untuk musim 2021," ujar Abiteboul.

"Dia sangat ingin berkontribusi, tidak hanya kepada tim, tapi juga kepada para penggemar dan olahraga yang ia rindukan setelah vakum selama dua tahun terakhir," pungkasnya. (Motorsport/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Ganda Putra Indonesia Tidak Capai Target di Thailand Open II

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 21:12 WIB
Herry Iman Pierngadi menilai performa tim asuhannya pada seri kedua Thailand Open 2021 di Bangkok tidak sesuai target, terbukti dengan...
Behrouz MEHRI / AFP

Presiden IOC : Semua Pihak Bertekad Gelar Olimpiade Tokyo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:58 WIB
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menepis laporan tidak berdasar yang menyebut Olimpiade Tokyo...
Antara/Aditya Pradana Putra

Ahsan/Hendra Tumbang di Semifinal Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 16:34 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, setelah di jegal pasangan Taiwan Lee Yang/Wang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya