Senin 23 November 2020, 16:28 WIB

​​​​​​​Quartararo Kecewa dengan Performa Terakhir di MotoGP 2020

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
​​​​​​​Quartararo Kecewa dengan Performa Terakhir di MotoGP 2020

AFP
Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, saat menghadiri sesi latihan di GP Valencia.

PEMBALAP Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mengaku kecewa dengan penampilan terakhirnya di MotoGP 2020 seri GP Portugal pada Minggu (22/11) waktu setempat.

Dia mengucapkan salam perpisahan kepada tim Petronas Yamaha SRT, dengan finis di urutan ke-14. Ini menjadi balapan terakhir Quartararo bersama tim satelit. Pada musim 2021, dia akan memulai babak baru bersama tim Monster Energy Yamaha.

"Itu adalah balapan terakhir yang cukup emosional dengan tim. Sayangnya, tidak berakhir seperti yang diharapkan," tutur Quartararo, Senin (23/11).

Baca juga: Selamat, Joan Mir Juara Dunia MotoGP

"Saya ingin menyelesaikannya dengan hasil yang bagus. Dengan tunggangan yang kali ini terasa baik, saya pikir kami bisa mengakhiri balapan di posisi 5-8. Sayangnya, masalah arm pump menghalangi," imbuh pembalap asal Nice, Prancis.

Quartararo mengawali balapan MotoGP 2020 dengan luar biasa. Dia berhasil merebut tiga podium puncak dan sempat menduduki posisi puncak klasemen. Namun, dia harus menelan pil pahit setelah penampilanya terus menurun pada akhir musim balapan.

Baca juga: Raih Lima Podium dalam MotoGP, Espargaro: Seperti Mimpi

"Ketika enam balapan terakhir berjalan begitu buruk, sulit untuk mengatakan saya senang dengan musim ini," lirih Quartararo.

Melakoni enam balapan terakhir dengan kurang maksimal, pembalap berusia 21 tahun harus terlempar dari posisi puncak klasemen ke posisi delapan.

Setelah menjalani sejumlah seri balapan dengan tidak konsisten, Quartararo membutuhkan bantuan psikolog. Ini untuk melatih dirinya mengelola emosi saat menghadapi tekanan akibat kompetisi.(Speedweek/GPone/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Clive Brunskill

ITF Tolak Banding Petenis Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 09:54 WIB
Yastremska diskors pada 7 Januari setelah dinyatakan positif menggunakan zat anabolik terlarang yang biasanya digunakan untuk mengobati...
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Ganda Putra Indonesia Tidak Capai Target di Thailand Open II

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 21:12 WIB
Herry Iman Pierngadi menilai performa tim asuhannya pada seri kedua Thailand Open 2021 di Bangkok tidak sesuai target, terbukti dengan...
Behrouz MEHRI / AFP

Presiden IOC : Semua Pihak Bertekad Gelar Olimpiade Tokyo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:58 WIB
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menepis laporan tidak berdasar yang menyebut Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya