Rabu 16 September 2020, 03:15 WIB

BWF Cari Jadwal Alternatif Piala Thomas dan Uber

MI | Olahraga
BWF Cari Jadwal Alternatif Piala Thomas dan Uber

Ilustrasi

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui laman resmi mereka, kemarin, belum memastikan tanggal pengganti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober yang resmi ditunda.

“BWF sedang mencari tanggal alternatif yang mungkin untuk menjadwal ulang kejuaraan beregu putra dan putri dunia tersebut, tetapi tidak sebelum memasuki 2021,” kata BWF.

Piala Thomas dan Uber diputuskan ditunda setelah beberapa tim menarik diri dari dua turnamen beregu itu. Setidaknya enam negara peserta telah menyatakan mengundurkan diri dari turnamen tersebut, yakni Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Australia, dan Rusia.

BWF bersama dengan Asosiasi Badminton Denmark sejatinya telah berbulan-bulan mempersiapkan diri untuk dapat kembali menggelar turnamen bulu tangkis internasional setelah sejumlah turnamen batal digelar akibat pandemi covid-19.

Itu termasuk berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta, seperti menerapkan program karantina untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman. Namun, mengingat perkembangan pandemi covid-19 di seluruh dunia, diikuti dengan sejumlah tim dan pemain individu yang memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark, pengunduran diri merupakan sebuah pilihan yang harus dihormati BWF.

Kendati Piala Thomas dan Uber ditunda, Denmark Terbuka 2020 di Odense akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal, yakni pada 13-18 Oktober. Turnamen tersebut akan digunakan sebagai kesempatan BWF untuk mengimplementasi protokol kesehatan covid-19 dalam memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional.

BWF saat ini juga terus mengkaji nasib kelanjutan tiga turnamen World Tour di Asia, termasuk BWF World Finals. (Rif/BWF/R-3)
 

Baca Juga

Twitter @F1

Tercepat di GP Hongaria, Esteban Ocon Raih Juara Perdana

👤Ant 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:33 WIB
Balapan sepanjang 70 putaran itu sempat dihentikan sementara menyusul kecelakaan beruntun di tikungan pertama lap...
Antara

Olimpiade Tokyo jadi Laga Terakhir Hendra Setiawan

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:15 WIB
"Kami mohon maaf kepada rakyat Indonesia belum bisa menyumbang medali. Tapi kami sudah berusaha memberikan yang terbaik dan...
AFP

Atlet Angkat Besi Transgender Picu Perdebatan di Olimpiade

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 19:00 WIB
Hubbard awalnya lahir dan berkompetisi sebagai seorang pria hingga usianya menginjak 35...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya