Senin 17 Agustus 2020, 10:40 WIB

Dovizioso Tetap Hengkang dari Ducati

Akmal Fauzi | Olahraga
Dovizioso Tetap Hengkang dari Ducati

AFP/JOE KLAMAR
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso menegaskan tetap akan mengakhiri kerja sama dengan Ducati meskipun dia menjadi yang tercepat di MotoGP Austria, Minggu (16/8).

Dovizioso dan Ducati memutuskan mengakhiri kerja sama setelah MotoGP 2020 berakhir karena keduanya tidak menemukan kesepakatan terkait nilai kontrak.

Dovizioso dan Ducati sudah bekerja sama selama delapan tahun. Pembalap asal Italia itu bahkan telah diberi julukan berdasarkan nama motor balap Ducati, yakni Desmo Dovi, yang diambil dari kata Desmosedici dan Dovizioso.

Ducati sempat mengumumkan bahwa mereka akan mencoba melakukan negosiasi lagi dengan Dovizioso setelah balapan kedua di Red Bull Ring dilangsungkan pada pekan depan. Akan tetapi, Dovizioso nyatanya sudah memasang sikap untuk mengakhiri kerja sama.

Baca juga: Ini Penjelasan Zarco Soal Insiden Tabrakan dengan Morbidelli

“Tidak. Keputusan saya sudah dibuat. Tidak ada yang akan berubah di sana,” tegas Dovizioso

Dovizioso akan tetap bersikap profesional. Ia bakal menjalani sisa musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan sungguh-sungguh bersama Ducati. Kemenangan di MotoGP Austria 2020 merupakan bukti profesionalitas Dovizioso

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Dovizioso di balapan musim 2020. Tapi di Red Bull Ring, ini merupakan podium utama kedua bagi Dovizioso di karir MotoGPnya. Di belakangan Dovizioso ada Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang mengamankan posisi runner-up diikuti Jack Miller dari Pramac Ducati yang menempati podium ketiga.

Keberhasilan Mir menempati posisi runer-up cukup dramatis karena dia merebut posisi Miller di tikungan terakhr pada lap terakhir. Ini adalah podium pertama Mir sejak turun di kelas utama pada 2019 lalu. (peedweek/OL-14)

Baca Juga

AFp/Luca Bettini

Merlier Jadi yang Tercepat di Adu Sprint Etape 2 Giro d'Italia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:17 WIB
Saat melewati garis ffinis, Merlier merayakan kemenangan dengan membentuk huruf W pada kedua tangannya, sebagai tanda penghormatan kepada...
AFP

Lewis Hamilton Rebut Kemenangan Ke-98 di F1 GP Spanyol

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:15 WIB
Hamilton tampil ciamik saat ia secara mengejutkan menyalip pembalap Red Bull Racing Max Verstappen pada lap ke-60. dan  langsung...
AFP/Toshifumi Kitamura

Koreztky Juarai Seri Pembuka Piala Dunia Sepeda Gunung di Albstadt

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 23:44 WIB
Koretzky unggul 2 detik dari juara Eropa, Nino Schurter (Swiss) yang merebut podium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya