Minggu 16 Agustus 2020, 08:36 WIB

Sean Gelael Cedera Saat Balapan di Catalunya

Antara | Olahraga
Sean Gelael Cedera Saat Balapan di Catalunya

Peter Fox/Getty Images/AFP
Sean Gelael

PEMBALAP Indonesia Sean Gelael dipastikan mengakhiri balapan sprint Formula 2 di Sirkiut Catalunya, Barcelona, Spanyol, lebih cepat akibat cedera pada balapan feature di tempat yang sama, Sabtu (15/8).  Pada balapan feature, seperti dilansir laman resmi dari Formula 2, Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS Racing ini tidak bisa menyelesaikan balapan setelah beberapa drama balapan terjadi di sirkuit yang mirip Silverstone itu.
  
Sean Gelael mengawali balapan sprint di Catalunya dari posisi 13. Balapan pun berjalan dengan lancar hingga pembalap dengan nomor start 1 itu berhenti hanya dua tikungan menjelang finis. Dan bahkan tidak mampu keluar sendiri dari mobilnya, sampai mendapat bantuan tim medis. Setelah dicek di Medical Centre, untuk memastikan tidak ada masalah besar yang menimpanya, Sean Gelael pun dibawa ke Hospital General Catalunya untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh.
  
Sean Gelael diperiksa lewat Sinar-X dan juga MRI. Dokter lantas mendiagnosis ada retak di tulang belakang pebalap Merah-Putih yang membela tim DAMS itu, demikian pernyataan resmi dari manajemen Sean Gelael. Dampak dari cedera, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu mengalami kesakitan setiap kali bernapas dan membuat Sean harus istirahat penuh serta tidak boleh beraktivitas fisik selama beberapa pekan termasuk turun di balapan sprint.

baca juga: Duo Mercedes Kuasai Sirkuit Catalunya
  
Dengan demikian, pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC ini belum mampu menambah poin. Hingga seri keenam balapan satu level di bawah Formula 1 baru mengumpulkan tiga poin dan berada di posisi 17. Sementara itu rekan satu timnya, Dan Ticktum terus membalap konsisten meski belum masuk tiga besar di Catalunya. Pebalap asal Inggris ini bertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan 61 poin. (OL-3)

Baca Juga

AFP/David Berding/Getty Images

Durant Cetak 31 Poin, Nets Kalahkan Wolves

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 08:45 WIB
Durant tampil untuk ketiga kalinya setelah pulih dari cedera yang membuatnya absen selama dua...
Twitter @ROLEXMCMASTERS

Sinner Bertemu Djokovic di Putaran Kedua Monte Carlo Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 07:11 WIB
Sinner melaju ke putaran kedua Monte Carlo Masters usai mengalahkan Albert Ramos Vinales 6-3 dan...
AFP/Valery HACHE

Tsitsipas Singkirkan Karatsev di Putaran Kedua Monte Carlo Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 07:05 WIB
Tsitsipas menembakkan sembilan winner dalam pertandingan selama 1 jam 24 menit melawan pemenang Dubai Terbuka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya