Minggu 09 Agustus 2020, 22:13 WIB

Juara Dunia Lari asal Kenya Terpapar Covid-19

Ant | Olahraga
Juara Dunia Lari asal Kenya Terpapar Covid-19

AFP
Conseslus Kipruto

JUARA dunia lari 3000 meter sekaligus pemegang medali emas Olimpiade untuk nomor yang sama asal Kenya, Conseslus Kipruto, dinyatakan positif terpapar virus korona. Akibatnya ia dipastikan absen dalam lomba atletik Diamond League di Monaco, Jumat (14/8).

"Dunia kita ini sedang melalui periode yang menantang dan kita semua harus mengambil tanggung jawab masing-masing. Sayangnya tes Covid-19 saya, sebagai bagian dari protokol Monaco, ternyata positif dan oleh karena itu saya tidak bisa menjadi bagian di Monaco Diamond League pada 14 Agustus," kata Kipruto.

 

baca juga: Inilah Alasan Hamilton Belum Perpanjang Kontrak Dengan Mercedes

 

Kipruto, yang catatan pribadinya membukukan waktu tercepat delapan menit 0,12 detik, mengatakan dia dalam kondisi sangat baik menjelang lomba tersebut dan berharap bisa memecahkan rekor dunia yang saat ini dipegang atlet Qatar kelahiran Kenya, Saif Saaeed Shaheen, dengan catatan waktu 7 menit 53,63 detik.

"Saya tidak memiliki gejala apa pun dan saya sebenarnya dalam kondisi sangat baik. Saya berencana mencetak rekor dunia. Catatan waktu itu telah berlangsung terlalu lama di luar Kenya," kata atlet berusia 25 tahun itu.

Kejuaraan Diamond League di Monaco akan diikuti dengan lomba serupa di Stockholm, Lausanne, Brussel, Roma/Napoli, Doha dan lokasi yang belum ditentukan di China.

Sementara kejuaraan lari di Eugene, London, Paris, Rabat, Gateshead dan Shanghai telah dibatalkan karena pandemi covid-19. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara/Humas PBSI

Nova Widianto Segera Evaluasi Penampilan Ganda Campuran Indonesia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:05 WIB
Penampilan pasangan Indonesia juara All England 2020 Praveen/Melati dalam pertandingan Thailand Open II kurang...
Dok Kemeno Marves

Luhut Bersaing dengan Puan, Sandiaga, Prabowo Jadi Ketua Umum PASI

👤Insi Nantika 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:50 WIB
Selain Luhut, ada sejumlah nama lain yakni Puan Maharani, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Prabowo Subianto, Bambang Soesatyo, serta Basuki...
CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP

Hampir Satu Tahun Absen, Ashleigh Barty Siap Comeback

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:24 WIB
Barty akan bergabung bersama sejumlah pemain top dunia seperti Simona Halep, Naomi Osaka, hingga Serena William dalam turnamen eksibisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya