Jumat 31 Juli 2020, 07:55 WIB

NBA Gandakan Dana Talangan untuk Pemain Pensiun karena Cedera

Basuki Eka Purnama | Olahraga
NBA Gandakan Dana Talangan untuk Pemain Pensiun karena Cedera

AFP/Steve DYKES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Ilustrasi--pemain Portland Trail Blazers Rodney Hood mengalami cedera

NBA mencapai kesepakatan dengan asosiasi pemain, NBPA, untuk melipatgandakan dana talangan yang akan diberikan kepada pemain yang dipaksa pensiun karena cedera.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Kamis (30/7), melaporkan kesepakatan itu bakal membuat pemain yang mengalami cedera yang memaksanya pensiun akan menerima dana talangan sebesar US$2,5 juta (sekitar Rp36,7 miliar).

Angka itu setidaknya enam kali lipat dari nominal sebelumnya, yakni US$312 ribu (sekitar Rp4,5 miliar), yang meliputi talangan bagi cedera
berujung pensiun yang terjadi baik di dalam maupun di luar lapangan, termasuk komplikasi yang bisa ditimbulkan penyakit covid-19.

Baca juga: Kyrie Irving Janjikan Dana Bantuan Rp21 Miliar untuk Pemain WNBA

Dengan demikian jika pemain pensiun karena cedera, maka yang bersangkutan bakal berhak menerima dana talangan tersebut disertai nilai sisa kontrak yang masih dimilikinya.

Selain itu, NBA dan NBPA juga menyepakati melanjutkan penangguhan gaji 25% dalam situasi Force Majeure di tengah pandemi covid-19.

Sejak 15 Mei, NBA menangguhkan 25% gaji para pemain dan berhak menentukan berapa besaran sisa yang akan diterima tergantung persentase jumlah pertandingan yang dilanjutkan dan dibatalkan untuk musim 2019/20. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Ganda Putra Indonesia Tidak Capai Target di Thailand Open II

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 21:12 WIB
Herry Iman Pierngadi menilai performa tim asuhannya pada seri kedua Thailand Open 2021 di Bangkok tidak sesuai target, terbukti dengan...
Behrouz MEHRI / AFP

Presiden IOC : Semua Pihak Bertekad Gelar Olimpiade Tokyo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:58 WIB
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menepis laporan tidak berdasar yang menyebut Olimpiade Tokyo...
Antara/Aditya Pradana Putra

Ahsan/Hendra Tumbang di Semifinal Thailand Open II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 16:34 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Toyota Thailand Open 2021, setelah di jegal pasangan Taiwan Lee Yang/Wang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya