Kamis 30 April 2020, 21:35 WIB

Reli Portugal 2020 Dibatalkan Akibat Pandemi Covid-19

Widhoroso | Olahraga
Reli Portugal 2020 Dibatalkan Akibat Pandemi Covid-19

AFP
Ilustrasi

 

RELI Portugal yang merupakan salah satu seri World Rally Championship (WRC) 2020 dipastikan batal digelar akibat pandemi Covid-19. Kepastian itu diungkapkan panitia penyelenggara, Kamis (30/4).
 
The Automovel Club de Portugal, pihak penyelenggara Reli Portugal 2020 menyatakan telah berusaha keras agar ajang ini bisa tetap digelar. Sebelumnya, Reli Portugal yang rencananya berlangsung 21-24 Mei lalu diundur hingga akhir Oktober.

"Kondisi kesehatan dan keselamatan yang diperlukan untuk menjalankan WRC Vodafone Rally de Portugal dengan cara yang aman tidak dapat dicapai mengingat situasi yang tidak dapat diprediksi saat ini. Selain itu tidak ada kepastian kapan pemerintah Portugal akan membuka pintu perbatasan atau wilayah udara, Karena situasi kritis ini, Automovel Club de Portugal terpaksa membatalkan Reli Portugal 2020," jelas pernyataan itu.

Pandemi Covid-19 telah merusak agenda olahraga di seluruh dunia, termasuk ajang WRC. Pada awal pandemi Covid-19 merebak, pelaksanaan Reli Meksiko yang berlangsung Maret lalu, dipangkas satu hari.

Sementara Reli Argentina yang sedianya digelar (23-2 April) dan Reli Italia (Juni 4-7) dipastikan telah ditunda dan belum dijadwalkan kembali. Sedangkan jadwal Reli Kenya pada 16-19 Juli masih belum diubah.

Hingga saat ini, musim balap WRC 2020 baru menyelesaikan tiga seri. Selain Reli Meksiko, seri yang telah berlangsung adalah Reli Monte Carlo dan Swedia. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Murray Singkirkan Hurkacz di Laga Pembuka di Wina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:48 WIB
Murray sudah dua kali kalah dari Hurkacz pada tahun ini namun akhirnya sukses memutus rangkaian kekalahannya dari semifinalis Wimbledon...
MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya