Kamis 30 Januari 2020, 02:30 WIB

Diprediksi Tembus 3 Juta Tanda Tangan

MI | Olahraga
Diprediksi Tembus 3 Juta Tanda Tangan

AFP

PETISI yang meminta agar logo NBA diubah dengan siluet Kobe Bryant, hingga kemarin waktu Amerika Serikat (AS), sudah ditandatangani 2,5 juta orang. Sebelumnya petisi di Change.org yang dibuat oleh Nick Moghtader itu baru diteken 1 juta orang pada sehari sebelumnya.

Moghtader mengatakan tidak menyangka bahwa jumlah tanda tangan bisa sampai sebanyak saat ini. “Saya adalah bocah 16 tahun yang kehilangan pahlawan yang menginspirasi,” kata Moghtader yang merupakan warga Vancouver Kanada. “Apa yang saya lakukan (membuat petisi) hanya sebagai bentuk berduka. Awalnya saya hanya ingin ada 100 tanda tangan. Tidak pernah terpikir jumlahnya bisa seperti saat ini,” sambung dia.

Justin Bieber, Snoop Dogg, dan Usher disebutkan menjadi beberapa pesohor yang ikut serta memberikan dukungan agar NBA mau mengganti logo sekarang yang sudah eksis kurang lebih tiga dekade. Diperkirakan, jumlah dukungan bakal bertambah hingga menembus 3 juta.

Sementara itu, sejumlah legenda NBA seperti Jerry West dan Shaquille O’Neal hingga Dwyane Wade serta Charles Barkley mendatangi Staples Center Arena yang merupakan markas Los Angeles Lakers, satu-satunya klub yang pernah dibela Bryant semasa hidupnya.

West merupakan sosok yang diabadikan sebagai siluet logo NBA saat ini. O’Neal ialah rekan Bryant di Lakers. Kemudian Wade dan Barkley adalah mantan pemain ­Miami Heat dan Phoenix Suns. Keempatnya terlihat duduk di tengah lapangan sembari menangis karena kehilangan Bryant yang meninggal ­dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, ­California, AS, akhir pekan lalu.

“Tidak pernah rasanya saya merasakan sakit seperti ini. Jantung seperti ditikam tiga kali. Kita kehilangan, mungkin, pemain terhebat Lakers, pemain basket terbaik dunia, dan sangat sulit menerima dia telah pergi,” kata O’Neal.

Lebih lanjut, koroner AS menyatakan berhasil mengidentifikasi jenazah Bryant setelah mengevakuasi sembilan jenazah dari lokasi kecelakaan. Jenazah Bryant diidentifikasi bersama tiga jenazah lainnya berdasarkan sidik jari mereka. Namun, dari tiga jenazah itu tidak termasuk putri Bryant, yakni Gianna, yang juga jadi korban. (AFP/Beo/R-2)

Baca Juga

Mark Sutton / FIA / AFP

Bos Tim Mercedes Dikarantina Karena Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 20:39 WIB
Pria 49 tahun itu mengatakan kepada televisi ORF Austria dalam wawancara di Piala Dunia Ski Alpen di Kitzbuehel, Minggu (24/1), bahwa...
MI/SUSANTO

Jadi Ketum PB PASI, Luhut Janji Cetak Atlet Atletik Terhormat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 19:39 WIB
Luhut berpendapat bahwa PASI harus tetap dikelola dengan baik, agar menjadi organisasi olahraga yang membantu pemerintah dalam mencetak...
LLUIS GENE / AFP

Motor dan Tim yang Baik Jaminan Tampil Kompetitif di MotoGP 2021

👤┬áDero Iqbal Mahendra 🕔Senin 25 Januari 2021, 19:08 WIB
MotoGP musim 2021 nanti akan menjadi musim perdana bagi pembalap debutan Avintia Enea Bastianini dan Luca Marini, adik dari Valentino...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya