Kamis 19 Desember 2019, 19:29 WIB

Dua Pegolf Muda Bersinar di Kejuaraan Golf Junior Internasional

Rahmatul Fajri | Olahraga
Dua Pegolf Muda Bersinar di Kejuaraan Golf Junior Internasional

MI. Rahmatul Fajri
Dua pegolf junior Indonesia Amadeus Susanto dan Lidya Sitorus berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

PEGOLF muda Indonesia Amadeus Christian Susanto menyabet gelar juara atau Best Gross Overall putra pada Kejuaraan Golf Junior Internasional Pondok Indah.

Pada turnamen kali ini, Amadeus total mengumpulkan 207 pukulan atau 9 di bawah par. Pegolf asal Semarang itu menjadi yang terbaik dengan menyisihkan 9 negara lainnya yang ikut serta pada kejuaraan kali ini.

Amadeus mengaku bahagia atas gelarnya ini. Pegolf berusia 16 tahun itu akhirnya menyabet gelar juara pada tahun keempat ikut serta di turnamen tersebut.

“Dari hari pertama saya main bagus, jadi kebawa terus sampai hari terakhir. Pukulan saya sedang bagus, termasuk short game dan putting-nya. Rasanya juga percaya diri saja. Jadi, sekarang ini lah prestasi terbaik saya,” kata Amadeus. kata Amadeus, ketika ditemui di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (19/12).

 

Baca juga: Jendi Panggabean Ingin Pertahankan Tradisi Emas ASEAN Para Games

 

Ke depannya, Amadeus berharap bisa memperkuat tim nasional Indonesia di event internasional, termasuk SEA Games.

“Rencananya saya ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat dan jika memungkinkan juga ingin menjadi pemain pro. Tapi, sebelum itu saya juga ingin bisa memperkuat tim nasional Indonesia,” kata Amadeus.

Sementara itu, pegolf muda Indonesia lainnya, Lidya Hawila Sitorus juga meraih gelar juara divisi putri. Lydia melenggang di puncak klasemen dengan 217 pukulan atau 1 di atas par.

Meski menyabet gelar juara, Lidya mengaku belum puas atas pencapaiannya kali ini. Menurutnya ia perlu berlatih lagi untuk memperbaiki pukulannya.

"Saya belum puas, sih. Saya perlu berlatih lagi. Jelang turnamen pada Januari nanti saya akan terus mengasah pukulan saya," ungkap Lidya.

Lidya menyimpan obsesi memperkuat tim nasional Indonesia untuk mengikuti turnamen kelas dunia.

"Iya, semoga nanti ke depannya bisa dilancarkan bisa jadi atlet pro," kata Lidya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyanjung pencapaian pegolf muda tersebut. Menurutnya, kedua pegolf tersebut bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

"Ini merupakan hasil yang bagus. Semoga mereka ini bisa tampil di Olimpiade 2024," kata politisi Partai Golkar itu. (OL-8)

Baca Juga

Badminton Photo

Praveen/Melati Kandas di Laga Perdana

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:40 WIB
Dari segi peringkat, Dechapol/Sapsiree lebih diunggulkan karena menempati rangking ketiga dunia, sedangkan Praveen/Melati menduduki...
MI/Ramdani

Praveen/Melati Kalah di Laga Perdana BWF Finals

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:22 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memenangkan laga pertamanya dalam penyisihan Grup A BWF World Tour Finals di...
AFP/Handout Badmintan Tahiland

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya