Sabtu 14 Desember 2019, 18:49 WIB

Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Melaju ke Babak Final

Rahmatul Fajri | Olahraga
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Melaju ke Babak Final

AFP
Anthony Ginting

PEBULU tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak final BWF World Tour Final 2019 seusai mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Long.

Anthony berhasil mengalahkan Chen Long dua set langsung dengan skor 21-15, 21-15 pada laga yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (14/12) siang.

Dari awal set, sempat terjadi kejar-kejaran poin. Namun, di pertengahan set pertama, Anthony mampu bermain apik melalui kombinasi pukulan smash dan netting terukur yang menyulitkan Chen Long.

 

Baca juga: Melaju ke Babak Final, Anthony: Saya Menikmati Pertandingan

 

Pada set kedua, Anthony kembali bermain apik dan unggul 10-5. Chen Long berusaha mengejar poin hingga 13-11. Namun, Anthony kian menjauh hingga 20-13 dan menutup laga dengan 20-15.

Ini merupakan kemenangan kedua Anthony atas Chen Long di BWF World Tour Final. Sebelumnya pada babak grup, Anthony mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dengan 21-12 dan 21-11.

Anthony menunggu pemenang antara wakil Jepang, Kento Momota dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei untuk bertemu di babak final, Minggu (15/12) besok. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...
MI/Susanto

Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan di MotoGP, Ini Penjelasan Dorna

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 10:50 WIB
Ezpeleta mengatakan penyelenggaran MotoGP di Sirkuit Mandalika sangat bergantung pada progres penyelesaian sirkuit serta pelaksanaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya