Senin 02 Desember 2019, 18:58 WIB

Timnas Bola Basket 3X3 Raih Medali Perak

Budi Ernanto | Olahraga

TIM Nasional Bola Basket 3X3 putra Indonesia hanya bisa meraih medali perak di SEA Games 2019 di Filipina. Oki Wira Sanjaya, Surliyadi, Muhammad Sandy Ibrahim Azis, dan Rivaldo Tandra Pangesthio harus menyerah dari tuan rumah Filipina, 9-21 di babak final yang berlangsung di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Filipina, Senin (2/12).

Indonesia di laga tersebut tidak mampu menahan serangan-serangan pemain Filipina sama seperti ketika bertemu di babak penyisihan. Sebelumnya Indonesia telah kalah dari Filipina, 17-19.

Baca juga: Tim Beregu Putra Selangkah Menuju Emas SEA Games

Di babak semifinal, Indonesia berhasil membalas kekalahan dari Vietnam. Mengatur tempo membuat Indonesia sukses menundukkan Vietnam 20-18. Sebelumnya, di babak penyisihan, Tim 'Merah-Putih' kalah 17-19.

Filipina berhasil memboyong dua medali emas dari 3X3. Sebelumnya tim putri mereka sukses meraih podium pertama setelah di babak final menundukkan Thailand 17-13.

Cabang bola basket 3X3 seperti diketahui baru pertama kali ini dipertandingkan dalam SEA Games. Timnas Indonesia sebenarnya mengincar medali emas, namun ternyata Filipina selaku tuan rumah, banyak diperkuat pemain keturunan Amerika Serikat dan tampil lebih perkasa. (Beo/A-5)

Baca Juga

 Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Persiapan Matang, Tsitsipas Siap Ikuti Monte Carlo Master 1000

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 13 April 2021, 14:36 WIB
Tsitsipas yang menempati rangking lima dunia akan menghadapi petenis Rusia Aslan Karatsev yang sedang dalam performa positifnya di laga...
Elsa/Getty Images/AFP

New York Knicks Libas Juara Bertahan LA Lakers 111-96

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 13 April 2021, 13:57 WIB
Bertandang ke Madison Square Garden, penampilan buruk yang ditampilkan skuad Kyle Kuzuma pada kuarter ketiga pertandingan membuat mereka...
AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Swiatek Putuskan Mundur dari Stuttgart Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 12:57 WIB
Atlet remaja berusia 19 tahun asal Polandia itu mengaku saat ini sudah memfokuskan diri menghadapi dua turnamen WTA 1000 di Madrid dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya