Senin 02 Desember 2019, 18:58 WIB

Timnas Bola Basket 3X3 Raih Medali Perak

Budi Ernanto | Olahraga

TIM Nasional Bola Basket 3X3 putra Indonesia hanya bisa meraih medali perak di SEA Games 2019 di Filipina. Oki Wira Sanjaya, Surliyadi, Muhammad Sandy Ibrahim Azis, dan Rivaldo Tandra Pangesthio harus menyerah dari tuan rumah Filipina, 9-21 di babak final yang berlangsung di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Filipina, Senin (2/12).

Indonesia di laga tersebut tidak mampu menahan serangan-serangan pemain Filipina sama seperti ketika bertemu di babak penyisihan. Sebelumnya Indonesia telah kalah dari Filipina, 17-19.

Baca juga: Tim Beregu Putra Selangkah Menuju Emas SEA Games

Di babak semifinal, Indonesia berhasil membalas kekalahan dari Vietnam. Mengatur tempo membuat Indonesia sukses menundukkan Vietnam 20-18. Sebelumnya, di babak penyisihan, Tim 'Merah-Putih' kalah 17-19.

Filipina berhasil memboyong dua medali emas dari 3X3. Sebelumnya tim putri mereka sukses meraih podium pertama setelah di babak final menundukkan Thailand 17-13.

Cabang bola basket 3X3 seperti diketahui baru pertama kali ini dipertandingkan dalam SEA Games. Timnas Indonesia sebenarnya mengincar medali emas, namun ternyata Filipina selaku tuan rumah, banyak diperkuat pemain keturunan Amerika Serikat dan tampil lebih perkasa. (Beo/A-5)

Baca Juga

AFP/OLGA MALTSEVA

Andrey Rublev Kalahkan Marcos Giron dalam Tempo 78 Menit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 23:24 WIB
Kemenangan unggulan keempat ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangannya pada ATP 500 menjadi 16 pertandingan...
DOK TOPSKOR

Bambang Pamungkas Dukung Pemain Timnas yang Menjalani TC

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 21:42 WIB
"Karena di saat event serba sulit ini mereka tetap harus berlatih, tentunya dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, dan...
JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Di Tim Satelit Yamaha, The Doctor Ingin Tampil Lebih Kompetitif

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:52 WIB
Berpindah dari tim pabrikan Yamaha ke tim Satelit, juara dunia sembilan kali yang dijuluki the Doctor mengaku senang masih dapat membalap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya