Senin 07 Oktober 2019, 01:00 WIB

Djokovic Juara Jepang Terbuka 

(ATP/AFP/R-3) | Olahraga
Djokovic Juara Jepang Terbuka 

Behrouz MEHRI / AFP
Novak Djokovic secara resmi menjuarai Jepang Terbuka 2019

NOVAK Djokovic secara resmi menjuarai Jepang Terbuka 2019 seusai menang mudah dari petenis Australia, John Millman, dengan skor 6-3 dan 6-2, kemarin. Gelar tersebut menjadi yang ke-10 bagi petenis nomor satu dunia itu dari sebuah turnamen yang belum pernah diikuti sebelumnya.

Petenis asal Serbia itu mampu tampil dengan performa terbaiknya sejak tiba di Jepang. Dia tidak pernah kehilangan satu set pun dan hanya kalah di 15 gim dari semua lawan yang dihadapi. 

“Ini menjadi pekan yang fantastis dalam hidup saya. Saya merasa hebat di lapangan, merasa sangat disambut orang-orang Jepang di luar lapangan. Mereka membuat saya merasa di rumah,” ungkap Djokovic seusai pertandingan.

Dari hasil pertandingan itu, Djoko­vic diganjar 500 poin dan pergi dari Jepang dengan membawa hadiah uang sebesar US$391.430. Sementara itu, Millman harus puas menerima 300 poin dan hadiah uang sebesar US$196.590.

Di tempat lain, petenis Austria, Dominic Thiem, berhasil menundukkan wakil Yunani, Stefanos Tsitsipas, dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-1, dalam partai puncak Tiongkok Terbuka 2019. 
Sementara itu, di sektor putri, rekan senegara Millman, yakni Ashleigh Barty, menye­rah di tangan petenis Jepang, Naomi Osaka, dalam laga final turnamen tersebut. Osaka yang datang sebagai unggulan keempat menang 3-6, 6-3, dan 6-2 dari lawannya yang jadi unggulan utama.

Hasil itu menjadi trofi kedua yang diperoleh Osaka setelah dirinya jadi juara di Pan Pacific Terbuka yang digelar di kampung halamannya pada akhir bulan lalu. Menurutnya, menang di Jepang dan Tiongkok merupakan targetnya setelah gagal mempertahankan gelar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019.

“Saya tidak bilang bahwa ini direncanakan, tapi telah direnungkan. Rasanya seperti sudah tuntas semua apa yang ingin dilakukan. Main di dua turnamen ini bukan untuk tim karena saya gagal di AS,” pungkas Osaka. (ATP/AFP/R-3)

Baca Juga

AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Swiatek Putuskan Mundur dari Stuttgart Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 12:57 WIB
Atlet remaja berusia 19 tahun asal Polandia itu mengaku saat ini sudah memfokuskan diri menghadapi dua turnamen WTA 1000 di Madrid dan...
Twitter @WashWizards

Wizards Hentikan Rekor 24 Kemenangan Kandang Jazz

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 12:51 WIB
Wizards mengalahkan Jazz setelah mencatat efektivitas 52% dan 47% pada lemparan tiga...
AFP/KARIM JAAFAR

Tech3 KTM Bertekad Rebut Podium di GP Portugal

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 13 April 2021, 12:26 WIB
Mengawali musim yang buruk, kedua pembalap Tech3 itu masih tanpa poin setelah melakoni dua...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya