Jumat 27 September 2019, 17:35 WIB

Masuk Semifinal Korea Terbuka, Fajar/Rian Kalahkan Marcus/Kevin

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Masuk Semifinal Korea Terbuka, Fajar/Rian Kalahkan Marcus/Kevin

AFP/FABRICE COFFRINI
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,

 

DUET ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menebus empat besar Korea terbuka 2019. Mereka memenangkan partai perang saudara dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan dua gim langsung, 22-20, 21-17, dengan waktu 32 menit.

Kemenangan ini merupakan yang kedua untuk Fajar/Rian atas The Minions. Pasalnya, di dua pertemuan terakhir, yakni Singapura Terbuka 2019 dan Tiongkok Terbuka, Fajar/Rian selalu alami kekalahan.

Sejatinya, Marcus/Kevin mampu mendominasi permainan awal babak pertama. Duo juara Tiongkok Terbuka 2019 itu uunggul 9-4 atas Fajar/Rian. Namun, Fajar/Rian mencoba untuk bangkit di interval gim pertama. Dengan percaya diri, Fajar/Rian sukses membungkam Marcus/Kevin, dengan skor 22-20.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, setelah kemarin dua kali berturut-turut kalah dari mereka. Apalagi minggu kemaren kami kalah di Tiongkok Terbuka. Mereka hari ini mainnya tetap bagus, cuma kami lebih siap aja di lapangan. Kami kan sudah sama-sama tahu, jadi tinggal siapa yang siap saja,” tutur Fajar, Jumat (27/9).

Di gim kedua, Fajar/Rian semakin bersemangat untuk mengalahkan peringkat satu dunia itu. Kali ini, Marcus/Kevin kalah start karena tertinggal 9-4. Marcus/Kevin terlihat kesulitan untuk menyusul raihan poin juniornya. Kemenangan dengan dua gim langsung pun dipersembahkan Fajar/Rian guna meraih asa juara di Korea Terbuka.

Baca juga: Ujian Kian Berat di Perempat Final

Di sisi lain, Marcus/Kevin juga mengakui permainan Fajar/Rian memang lebih baik kali ini. 

“Hari ini mereka lebih siap dan bermain lebih baik. Sementara kaminya kurang baik,” tutur Kevin.

Di semifinal, juara Swiss Terbuka 2019 ini akan menghadapi pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Di pertemuan terakhirnya, Fajar/Rian harus tersungkur 20-22, 21-18, 14-21, di Jepang Terbuka 2018.

“Besok kami lawan Tiongkok. Di sini bolanya cukup berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur,” tutur Rian.

“Mereka kan besar-besar dan tinggi-tinggi. Power mereka luar biasa, jadi kami harus lebih mempersiapkan power, stamina dan lebih fokus lagi,” tambah Fajar. (A-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

Singkirkan Unggulan Utama, Apriyani/Siti Lolos Ke Semifinal

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:42 WIB
GANDA putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silfa Ramadhanti tampil memukau di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jonatan Christie Tantang Axelsen di Semifinal Malaysia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:38 WIB
Melakoni pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jojo -sapaan akrab Jonatan- berhasil memetik kemenangan dua gim langsung...
PBSI

Ribka/Febby Terhenti di Perempat Final Malaysia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:51 WIB
Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7) sore, Ribka/Febby mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya