Selasa 27 Agustus 2019, 08:00 WIB

Medvedev Tolak Disebut Unggulan di AS Terbuka

Antara | Olahraga
Medvedev Tolak Disebut Unggulan di AS Terbuka

AFP/MATTHEW STOCKMAN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Daniil Medvedev

 

BINTANG tenis Rusia Daniil Medvedev yakin dia masih jauh disebut penantang sejati juara Grand Slam setelah lolos cepat ke babak kedua Amerika Serikat (AS) Terbuka.    

Unggulan kelima itu hanya perlu waktu 85 menit untuk menyudahi perlawanan petenis India Prajnesh Gunneswaran 6-4, 6-1, dan 6-2, Selasa (27/8) pagi, untuk bertemu petenis Bolivia Hugo Dellien.    

"Saya tidak bisa bilang saya merasa luar biasa atas pertandingan saya tetapi memenangkan dengan skor seperti itu pada babak pertama adalah menyenangkan," kata Medvedev seperti dikutip AFP. "Saya harap saya terus bermain bagus."    

Medvedev untuk pertama kalinya menembus lima besar tenis dunia menyusul keberhasilan menjuarai Cincinnati Masters bulan ini setelah mengalahkan Novak Djokovic dalam perjalanan ke final turnamen itu, menjadi runner-up di Montreal dan Washington.    

Dianggap sebagai calon potensial yang bisa mengakhiri dominasi Djokovic, Rafael Nadalm dan Roger Federer di turnamen Grand Slam, Medvedev, yang belum pernah mencapai 16 besar turnamen Grand Slam, merendah.    

Baca juga: Tanpa Kesulitan, Djokovic ke Putaran Kedua AS Terbuka

"Saya selalu mencoba bertahan pada saat bersamaan agak sedikit jauh (dari pembicaraan ini) karena saya selalu mengatakan pada momen karier saya ini saya belum pernah mencapai perempatfinal satu pun (turnamen Grand) Slam," kata dia.    

"Oleh karena itu, hal pertama yang dilakukan dan seandainya saya membuat langkah ini, saya bisa bisa mengenai tujuan-tujuan yang lebih besar dan pencapaian-pencapaian yang lebih besar," imbuhnya.    

Petenis berusia 23 tahun itu memuncaki ATP Tour dengan 45 kemenangan selama musim ini dan enam penampilan final yang merupakan paling banyak di antara petenis mana pun.    

"Saya kira membicarakan kepercayaan di dalam diri saya, saya akan bilang saya sudah percaya diri di Grand Slam yang lain," kata Medvedev.    

Medvedev terutama tampil mengesankan saat memenangkan pertandingan semifinal melawan Djokovic di Cincinnati dengan bermain agresif yang membuat sang juara bertahan bertekuk letut dalam tiga set.    

"Pertandingan itu memberi banyak kepercayaan diri kepada saya bahwa saya mampu," tegasnya. "Semoga saya bisa membawa kepercayaan diri ini ke AS Terbuka." (OL-2)

Baca Juga

Badminton Association of Indonesia / AFP

Pebulu Tangkis Putri Korsel An Se Young Belum Terkalahkan di Bali

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 17:08 WIB
An Se Young belum terkalahkan dalam rangkaian tiga turnamen yang digelar di Bali dengan tajuk Indonesia Badminton Festival...
DOK Humas PP PBSI.

Greysia/Apriyani Menang Perdana di BWF World Tour Finals 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 14:48 WIB
Terakhir Greysia/Apriyani mengandaskan duet Thailand ini di semifinal Indonesia Open pekan lalu yang digelar di lokasi yang...
Elsa/Getty Images/AFP

James Johnson Antarkan Nets Rebut Kemenangan Atas Knicks 112-110

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Desember 2021, 13:32 WIB
Lemparan bebas Johnson pada 2,2 detik terakhir di kuarter keempat berhasil menyelamatkan Nets dari kekalahan, yang mana saat itu laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya