Selasa 14 April 2015, 00:00 WIB

Persipura Bidik Tiket 16 Besar

MI/Satri Sakti Utama | Olahraga
Persipura Bidik Tiket 16 Besar

ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

 
SETELAH mengoleksi tiga kemenangan beruntun di Grup E Piala AFC, Persipura Jayapura kini hanya tinggal mengejar satu kemenangan tambahan untuk mengunci tiket babak 16 besar lebih awal. Hal tersebut dapat diraih pasukan 'Mutiara Hitam' jika mampu memaksimalkan laga melawan Maziya Sports & Recreation, hari ini (Selasa, 14/4). Persoalannya ialah tidak mudah untuk meraih tiket secepat itu. Pun meski bertindak sebagai tuan rumah. Terbukti, dalam pertemuan pertama pada 17 Maret lalu, Maziya S&R hanya kalah 1-2 dari Boaz Solossa dkk. Itu sebabnya Persipura sangat mewaspadai permainan Maziya S&R yang sudah pasti memiliki motivasi berlipat untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama.

"Mereka datang ke sini dengan kekuatan penuh, kami harus tetap waspada. Permainan bola panjang mereka sangat berbahaya sehingga kami perlu melakukan pressing ketat," tukas pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa, kemarin. Ditambah lagi, lanjut dia, mereka harus kehilangan empat pemain andalannya dengan berbagai alasan. Dua pemain tengah yakni Imanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes harus absen akibat akumulasi kartu. Adapun legiun asing Lancine Kone harus mengurus dokumen izin tinggalnya di Indonesia terlebih dahulu. Satu nama lain yakni bek tengah Ricardo Salampessy harus masuk ruang perawatan akibat cedera hamstring.

"Ada empat pemain tidak bisa bermain karena akumulasi dan cedera. Meski begitu, kami harus tetap siap karena Maziya datang untuk membalas kekalahan di kandang," kata Osvaldo lagi. Di lain pihak, para punggawa Maziya S&R yang telah tiba di Jayapura sejak Minggu (12/4) mengaku masih kelelah-an seusai menempuh 30 jam perjalanan. Meski demikian, Maziya tetap menargetkan untuk meraih poin sempurna di kandang Persipura. "Kami cukup lelah setelah melalui perjalanan yang jauh, tapi kali ini kami lebih siap. Pada pertandingan pertama kami sudah berusaha untuk menang, tapi kami tetap gagal. Kali ini kami akan berupaya maksimal untuk memenangi pertandingan," jelas pelatih Maziya S&R, Ali Suzain, dalam jumpa pers. Untuk laga tandang nanti, Maziya S&R membawa 18 pemain andalan. Hasil seri ataupun kekalahan akan membuat peluang tim peringkat dua liga Maladewa di Piala AFC 2015 itu semakin tipis. Saat ini mereka baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Juara grup
Juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu Per-sib Bandung bertekad merengkuh kemenangan ketiga di ajang Piala AFC 2015 Grup H kontra Lao Toyota FC, besok (Rabu, 15/4). Untuk itu, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan akan memboyong 18 pemain guna menghadapi laga tandang nanti. "Kami ingin lolos sebagai juara grup. Setelah itu baru berbicara target lain, dan pertandingan fase berikutnya juga. Sebab jika juara grup, katanya akan menjadi tuan rumah. Ini saya kira sebagai keuntungan dan bisa menyuguhkan permainan di hadapan bobotoh," tegas Djadjang. Kendati Lao Toyota FC pernah takluk 0-1 dari Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Djadjang mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak meng-anggap enteng lawan. Apalagi Persib kini bertindak sebagai tamu.

Baca Juga

AFP/Elsa/Getty Images

Spanyol Berkuasa di Puncak Tenis Putra Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:37 WIB
Petenis Carlos Alcaraz berada di peringkat satu dunia dan Rafael Nadal menduduki peringkat...
 Dok: NPC Indonesia

Paratenis Meja Indonesia Raih 3 Medali Emas di Yunani

👤Widjajadi 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:11 WIB
KONTINGEN paratenis meja Indonesia tampil gemilang merebut 3 medali emas pada pro tour Yunani bertajuk ITTF Fa20 Argostoli Para Open...
AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya