Jumat 12 April 2019, 14:00 WIB

Ducati Pikirkan Cara untuk Hambat Marquez

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Ducati Pikirkan Cara untuk Hambat Marquez

AFP
Marc Marquez

KETANGGUHAN Marc Marquez di balapan MotoGP semakin menjadi. Capaian itu pun tidak bisa dibantah. Terlebih, rider Honda Repsol itu selalu membuat kejutan di setiap penampilannya.

Hal tersebut kemudian membuat lawan-lawannya frustrasi. Ditambah dengan sepeda motor tipe Honda RC213V yang ditungganginya, maka paripurna sudah kejayaan Marquez di setiap balapan.

Selama tiga tahun terakhir, tim-tim MotoGP belum bisa menghentikan kehebatan Marquez. Tak terkecuali dengan tim Mission Winnow Ducati.

Rencana pabrikan asal Italia itu pun tampaknya belum berhasil membuat Marquez gagal juara di MotoGP. Di seri perdana MotoGP di Qatar, Andrea Dovizioso memang sukses menjadi juara.

Sementara Marquez harus puas menempati posisi runner-up. Saat balap digelar di Argentina, giliran Marquez yang juara, sementara Dovi hanya mampu finis ketiga. Akhir pekan ini, balap MotoGP akan dihelat di Amerika Serikat.

Baca juga:Marquez Siap Ambil Kemenangan

Sporting Director tim Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti mengaku, terkejut dengan pencapaian Marquez. "Dia (Marquez) merupakan atlet yang hebat. Dia sering mengejutkan kami dengan aksi-aksinya. Hanya dia yang bisa melakukan itu semua," tegas Ciabatti dikutip dari Speedweek, Jumat (12/4).

Ciabatti secara jujur mengatakan, kalau timnya seolah kehilangan akal untuk menghentikan kehebatan Marquez. Kendati demikian, Ciabatti optimistis dua pebalapnya Dovi dan Danilo Petrucci bisa menampilkan performa terbaik.

Untuk menghentikan kehebatan Marquez, Ciabatti menegaskan, akan terus mencari cara terbaik. "Saya perkirakan perburuan gelar juara MotoGP tahun ini jauh lebih sulit dibanding musim lalu," tandasnya. (Speedweek/Opn)

Baca Juga

Dok.PBSI

Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up di Thailand Open 2021

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:37 WIB
Pasangan andalan Merah-Putih itu kalah rubber game dari wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor akhir...
AFP/	MARTIN BUREAU

Ada Kasus Covid-19 di Pesawat, 47 Peserta Australia Terbuka Isoman

👤Rifaldi Putra 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:12 WIB
Dalam dua pesawat sewaan dari Los Angeles dan Abu Dhabi menuju Melbourne, dilaporkan seorang anggota kru pesawat dan seorang pelatih...
Sarah Stier/Getty Images/AFP

James Harden Cetak Triple-double pada Laga Debutnya di Nets

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:53 WIB
James Harden mencetak 32 poin, 12 rebound, dan 14 assist. Ia sukses menembak 8 dari 18 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya