Jumat 12 April 2019, 14:00 WIB

Ducati Pikirkan Cara untuk Hambat Marquez

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Ducati Pikirkan Cara untuk Hambat Marquez

AFP
Marc Marquez

KETANGGUHAN Marc Marquez di balapan MotoGP semakin menjadi. Capaian itu pun tidak bisa dibantah. Terlebih, rider Honda Repsol itu selalu membuat kejutan di setiap penampilannya.

Hal tersebut kemudian membuat lawan-lawannya frustrasi. Ditambah dengan sepeda motor tipe Honda RC213V yang ditungganginya, maka paripurna sudah kejayaan Marquez di setiap balapan.

Selama tiga tahun terakhir, tim-tim MotoGP belum bisa menghentikan kehebatan Marquez. Tak terkecuali dengan tim Mission Winnow Ducati.

Rencana pabrikan asal Italia itu pun tampaknya belum berhasil membuat Marquez gagal juara di MotoGP. Di seri perdana MotoGP di Qatar, Andrea Dovizioso memang sukses menjadi juara.

Sementara Marquez harus puas menempati posisi runner-up. Saat balap digelar di Argentina, giliran Marquez yang juara, sementara Dovi hanya mampu finis ketiga. Akhir pekan ini, balap MotoGP akan dihelat di Amerika Serikat.

Baca juga:Marquez Siap Ambil Kemenangan

Sporting Director tim Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti mengaku, terkejut dengan pencapaian Marquez. "Dia (Marquez) merupakan atlet yang hebat. Dia sering mengejutkan kami dengan aksi-aksinya. Hanya dia yang bisa melakukan itu semua," tegas Ciabatti dikutip dari Speedweek, Jumat (12/4).

Ciabatti secara jujur mengatakan, kalau timnya seolah kehilangan akal untuk menghentikan kehebatan Marquez. Kendati demikian, Ciabatti optimistis dua pebalapnya Dovi dan Danilo Petrucci bisa menampilkan performa terbaik.

Untuk menghentikan kehebatan Marquez, Ciabatti menegaskan, akan terus mencari cara terbaik. "Saya perkirakan perburuan gelar juara MotoGP tahun ini jauh lebih sulit dibanding musim lalu," tandasnya. (Speedweek/Opn)

Baca Juga

DOK. OnePride

OnePride MMA Buka Jalan Petarung Indonesia ke Pentas Internasional

👤Widhoroso 🕔Selasa 01 Desember 2020, 22:46 WIB
Sebagai mitra ekslusif, OnePride MMA akan memberi akses kepada ONE Championship untuk mendapatkan fighter-fighter terbaik Indonesia yang...
AFP/Giuseppe Cacace

Lewis Hamilton Positif Terinfeksi Covid-19

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:21 WIB
Juara dunia F1 tengah menjalani isolasi di Bahrain dan dinyatakan dalam kondisi sehat. Sebelumnya, hasil tes sebanyak tiga kali...
AFP

Sergio Perez akan Kembali Membalap pada F1 Musim 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 01 Desember 2020, 16:56 WIB
Pembalap asal Meksiko itu kemungkinan besar absen dari balapan Formula 1 tahun depan. Sebab, dia tak kunjung mendapatkan kursi untuk musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya