Senin 03 September 2018, 08:15 WIB

Thiem Melaju ke Perempat Final AS Terbuka untuk Pertama Kalinya

Antara | Olahraga
Thiem Melaju ke Perempat Final AS Terbuka untuk Pertama Kalinya

AFP/Elsa/Getty Images

 

UNGGULAN kesembilan Dominic Thiem meneruskan perjuangannya untuk memenangi gelar Grand Slam perdananya pada Minggu (2/9), menaklukkan runner up tahun lalu Kevin Anderson dengan kemenangan 7-5, 6-2, dan 7-6(2) untuk mencapai perempat final AS Terbuka untuk pertama kalinya.

Thiem, finalis Prancis Terbuka tahun ini, menetralisir serve Anderson dengan permainannya di baseline dan ia mengejar apapun yang dikirimkan petenis Afrika Selatan itu kepadanya.

Petenis Austria itu bermain sempurna, hanya kehilangan empat poin pada serve pertamanya dan melepaskan 42 pukulan winner.

"Salah satu pertandingan terbaik saya," kata Thiem mengenai penampilannya saat diwawancarai di tepi lapangan, menyebut pertandingan selanjutnya di perempat final sebagai impian yang terwujud.

Unggulan kelima Anderson memenangi keenam pertemuan sebelumnya di lapangan keras dengan Thiem, namun pada Minggu (2/9) ia kesulitan menandingi kelincahan lawannya yang berusia lebih muda.

Setelah lolos dari dua pertandingan lima set untuk mencapai putaran keempat, runner up Wimbledon Anderson kehabisan energi pada Minggu (2/9) dan harus menyerah.

Thiem selanjutnya akan bermain melawan petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal. (OL-2)

Baca Juga

AFP/JOE KLAMAR

Djokovic Pimpin Serbia Tekuk Austria di Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 05:31 WIB
Djokovic membutuhkan waktu 1 jam untuk mengalahkan Novak 6-3 dan 6-2 setelah Dusan Lajovic membawa Serbia memimpin dengan mengalahkan...
snaplap.net

Formula 1 Perpanjang Kontrak dengan GP Spanyol Hngga 2026

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 05:15 WIB
Sebagai bagian dari perjanjian baru, perbaikan trek dan fasilitas akan dilakukan menjelang balapan musim depan pada 22 Mei...
Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP

Fajar/Rian Kandas di Perempat Final Indonesia Open

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 26 November 2021, 21:09 WIB
Fajar/Rian menghadapi ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito yang berlangsung selama 70 menit dengan 10-21, 21-13,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya