Selasa 12 Juli 2016, 14:31 WIB

Suhu Panas Bakal Landa Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Suhu Panas Bakal Landa Babel

ANTARA/Kurniawan Arie W

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang. menyatakan musim kemarau yang melanda Bangka Belitung awal Juli lalu menyebabkan cuaca di provinsi kaya akan timah tersebut meningkat.

Staf analisa dan prakiraan BMKG Kota Pangkalpinang. Rizki Adzani mengemukakan berdasarkan prakiraan cuaca suhu panas di Bangka Belitung mencapai 33 derajat celcius.

"Memang kemarau tahun ini suhu panas kita lebih tinggi dari tahun lalu yakni 33 derajat celsius,"Kata Rizki, Selasa (12/7).

Untuk itu, lanjut Rizki, pihaknya mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar perbanyak mengkonsumsi air supaya tidak dehedrasi. "Kalau cuaca panas begini bagi warga yang beraktivitas di luar rumah seperti tukang bangunan hendaknya banyak konsumsi air putih," katanya.

Rizki menambahkan, panasnya suhu yang terjadi menambah potensi kebakaran akibat suhu yang begitu panas sangat tinggi terutama lahan lahan kosong yang terdapat semak-semaknya.

"Lahan kosong yang banyak rumput kering dan semak-semak di musim kemarau ini sangat berpotensi mudah terbakar, makanya jangan buka lahan atau buang putung rokok sembarangan," jelasnya. (OL-2)

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya