Rabu 18 Januari 2023, 07:30 WIB

Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah buat Warga Garut

Adi Kristiadi | Nusantara
Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah buat Warga Garut

MI/Adi Kristiadi-HO
Ibu-ibu mengantre di bazar sembako murah Sahabat Sandiaga diKampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota, Selasa (17/1)

 

RELAWAN Sandiaga Uno langsung merespon kenaikan harga kebutuhan pokok yang terjadi di tengah masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Bazar Sembako Murah, sebagai bentuk kepedulian UKM Sahabat Sandiuno Garut kepada ibu-ibu rumah tangga agar dapat menjangkau harga bahan pangan.

Ketua UKM Sahabat Sandiuno Garut, Hafni Banjar mengatakan program seperti itu harus didukung walaupun mungkin tidak dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Dikarenakan dengan harga 25 ribu mereka merasakan bantuan nyata.

"Program ini tepat sasaran yang dimana ekonomi masyarakat terhambat, jadi dengan adanya sembako murah tertolong sekali. Masyarakat Kampung Bojong Larang rata-rata sebagai buruh tani, maka gerakan sembako murah harus didukung," kata Hafni di Rumah Warga Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota, Selasa (17/1/2023).

"Kami jual hanya Rp25.000 sudah mendapatkan beras 5kg, minyak 1liter, mie instan, gula 1kg, dan teh," sambungnya.

Hafni menuturkan dalam waktu dekat ingin mendorong ibu rumah tangga di Kampung Bojong Larang menjadi produktif. Yaitu melalui pelatihan kewirausahaan dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Menurutnya ia juga akan terus menggencarkan bazar sembako murah hingga ke beberapa titik Kabupaten Garut Kota.

"Kita dalam waktu dekat akan membuat program pelatihan wirausaha bagi ibu rumah tangga untuk menambah keuangan keluarga, dan juga bazar sembako murah akan terus diupayakan dibeberapa titik Kabupaten Garut," tutur Hafni.

Sementara itu, salah satu pembeli sembako murah Sifa, 42, menyampaikan perasaan bahagia. Ia pun mengakui program Sandiaga Uno membuat pengeluaran dapur menjadi ringan.

"Kami selaku ibu-ibu Kampung Bojong Larang sangat berbahagia, tadinya biasa belanja pengeluarannya besar sekarang menjadi ringan dibantu oleh Bang Sandi," imbuh Sifa.

Selain Sifa, pembeli lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan UKM Sahabat Sandiuno. Disisi yang sama, kegiatan ini bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Garut. (OL-13)

Baca Juga: Korlantas Polri Survei Jalur Persiapkan Mudik Lebaran 2023

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tangkap Pembuat Aplikasi Pembobol Rekening di Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:12 WIB
Pelaku diketahui berstatus mahasiswa, usia 20 tahun asal Kabupaten Pinrang, Sulsel. IA membuat aplikasi tersebut lalu...
DOK.MI

Masyarakat Diminta Waspada Gelombang Empat Meter di Perairan Talaud

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:02 WIB
Warga diharapkan berhati-hati bila melakukan aktivitas di perairan dengan tinggi gelombang tertentu karena bisa membahayakan keselamatan...
Dok. BSKDN Kemendagri

BSKDN Minta Sulawesi Selatan Jadi Barometer Kemajuan Inovasi di Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:39 WIB
Lebih lanjut Yusharto menjelaskan, berdasarkan variabel ukur IID Provinsi Sulsel telah mengalami peningkatan pada 2022 dihampir semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya