Rabu 18 Januari 2023, 06:15 WIB

Korlantas Polri Survei Jalur Persiapkan Mudik Lebaran 2023

mediaindonesia.com | Nusantara
Korlantas Polri Survei Jalur Persiapkan Mudik Lebaran 2023

dok.korlantas
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi di Rakor Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Rakor Operasi Ketupat 2023 di Gedung NTMC Polri

 

KORLANTAS Polri akan mulai mempersiapkan jalur arus mudik Idul Fitri 2023. Persiapan tersebut dilakukan untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pada saat menggelar Rakor Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Rakor Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta (17/1).

"Kesempatan ini juga momentum untuk Korlantas dan Direktorat lalu lintas jajaran untuk mulai mempersiapakan secara awal karena persiapan pekerjaan fisik, kemudian perubahan-perubahan layout jalan, penambahan lajur," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Firman juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya dan stakeholder akan mulai melakukan peninjauan awal jalur arus mudik idul fitri 2023, khususnya jalur selatan.

"Waktu dekat, untuk tanggal 19 ini merencanakan sudah mulai survey lapangan, kami, Dirjen PUPR dan Dirjen Hubdar akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasi khususnya di jalur selatan yang pada lebaran kemaren belum banyak diminati," kata Firman.

Menurut Firman, dengan adanya survey jalur arus mudik tersebut diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan arus mudik. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.

"Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada saat arus mudik yang penting sesuai, aman dan nyaman," pungkas Kakorlantas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Pejabat Utama (PJU) Korlantas Polri, Perwakilan Ditlantas Polda Jabar, Perwakilan Ditjen Perhubungan Darat, Jasa Marga, BPJT, Bina Marga, Pengurus Rest Area dan stakeholder lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan ...

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Pusri Palembang Pastikan Kecukupan Stok Pupuk Subsidi

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:30 WIB
PT Pusri memastikan pupuk subsidi baik urea maupun NPK tersedia melebihi dari alokasi atau kuota yang ditentukan...
Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Dukung Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Kabupaten Sijunjung Raih Penghargaan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:14 WIB
Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumbar, mendaftarkan pekerja rentan dan non-ASN di wilayahnya ke dalam perlindungan jaminan sosial...
MI/HO

PMII Ciputat Gelar Aksi Bersih di Perayaan 1 Abad NU

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:14 WIB
Ali menambahkan, ide Aksi Jagat Bersih juga diambil dari slogan NU Satu Abad Merawat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya