Selasa 03 Januari 2023, 17:45 WIB

Lestarikan Lingkungan, Semen Gresik Sabet Penghargaan Proper Hijau 2022

Haryanto | Nusantara
Lestarikan Lingkungan, Semen Gresik Sabet Penghargaan Proper Hijau 2022

MI/HARYANTO
Seorang pegawai PT Semen Gresik bersama warga di sekitar pabrik tengah melakukan penghijauan

 

UNTUK kedua kalinya PT Semen Gresik (PTSG) kembali meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan predikat Proper Hijau 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan itu diumumkan di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, pada Kamis (29/12/2022).
 
Agenda penganugerahan Proper Hijau 2022 dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh 3.200 peserta. Acara dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Selasa (3/1), General Manager of Communication & Legal PTSG Fardhi Sjahrul Ade mengungkapkan bahwa capaian PTSG dalam memperoleh Proper Hijau 2022 merupakan bukti bahwa perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan dengan sangat baik. Mereka juga dinilai mampu  melampaui dari yang dipersyaratkan oleh regulasi maupun perundang-undangan.

“Alhamdulillah kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian yang membanggakan tersebut. Kami berterima kasih kepada berbagai pihak terkait yang mendukung dan membina kami sehingga PTSG mendapatkan Proper Hijau 2022,” tandas Fardhi.

Dia melanjutkan bahwa Proper Hijau merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah untuk industri-industri yang memiliki kinerja terbaik di kategori lingkungan serta pengembangan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.

“PTSG terus berkomitmen untuk selalu menjalankan tiga hal yang mencakup pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien, dan memiliki tanggung jawab sosial secara berkelanjutan,” jelasnya.

Harapannya, terang fardhi, agar PTSG terus konsisten dalam pengelolaan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar melalui pengembangan program community development.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuturkan bahwa penghargaan Proper ini ditujukan untuk mendorong setiap aktivitas bisnis industri agar tak hanya memenuhi ketaatan peraturan lingkungan hidup, tetapi juga untuk melakukan praktek bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan ekonomi hijau.

“Saya ucapkan selamat kepada perusahaan penerima Anugerah Proper, kinerja setiap perusahaan terbukti menjadi yang terdepan dalam pengelolaan lingkungan. Para pemenang adalah inspirasi dan motivasi bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa dalam rangka memuliakan Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam mengelola lingkungan hidup lestari,” papar Wapres. (N-2)

Baca Juga

DOK.MI

BPBD Nagan Raya Kerahkan Tim Evakuasi Korban Tertimbun Longsor

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:50 WIB
Sejauh ini baru satu orang yang diduga tertimbun tanah longsor di kawasan hutan yang dijadikan tempat penambangan emas ilegal...
DOK.MI

Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Ditemukan Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:43 WIB
Ia menjelaskan korban ditemukan meninggal dunia pada titik koordinat 2°8'16"N 101°33'24"E,". Korban...
DOK.MI

Polda Bali Tangkap Buronan Interpol Terlibat Penyelundupan 160 Kg Ganja

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:40 WIB
DPO Interpol Antonio Strangio pada 2015 dilaporkan hendak membawa ganja ke pasar gelap di Roma,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya