Selasa 15 November 2022, 16:55 WIB

JSI Resort Megamendung Gelar Event Wedding Open House

Benny Bastiandy | Nusantara
JSI Resort Megamendung Gelar Event Wedding Open House

MI/Benny Bastiandy
JSI Resort Megamendung ekspansi dengan menggelar event wedding

 

JEEP Station Indonesia (JSI) Resort Megamendung di Jalan Cikopo Selatan KM 5 Pasirmuncang Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan resort yang cukup lengkap. Berbagai fasilitas tersedia di resort yang berdiri di lahan seluas 26 hektare tersebut, termasuk menyediakan jasa paket pernikahan.

General Manager JSI Resort Megamendung, Andreas Lalenoh, menjelaskan penyediaan paket pernikahan merupakan bentuk ekspansi bisnis yang dilakukan JSI Resort Megamendung. Bagi Andreas, pernikahan merupakan sesuatu hal yang sakral sehingga memang harus betul-betul terkonsep dengan baik.

"Kami mulai merambah lagi bisnis yang sifatnya sesuatu yang lebih indah yaitu pernikahan," kata Andreas kepada wartawan di sela event Wedding Open House di JSI Resort, kemarin.

Pada Sabtu (12/11) dan Minggu (13/11), JSI Resort Megamendung menggelar event Wedding Open House bertema An. Event-nya merupakan gawe bareng JSI Resort Megamendung dengan Tony & Lifetime Wedding Organizer dan rekan lainnya. Konsep Wedding Open House yakni pernikahan yang abadi di tengah keindahan alam.

Namun, bagi yang menginginkan pernikahan di area dalam ruangan (indoor), JSI Resort menyediakan Convention Hall yang bisa menampung 1.000-2.000 orang di Hall dan 100-200 orang di lantai 2.

JSI bekerja sama dengan event organizer (EO), wedding organizer (WO), dekorator, fotografer, penyedia gaun, maupun make up artis (MUA) yang sudah profesional pada masing-masing bidang. Mereka tergabung di Azalia Decorations, Grasida Decorations, Fiori.co Decorations, Peivy Design, Image Decoration, Republik Gambar, Bobo Antara Wedding Gallery, Sremonic Wedding
Organizer, Delight Pro Lighting, Karina Kurnia MUA, Thang Shoes, dan tentunya Tony & Lifetime Wedding Organizer.

"Mereka (EO dan WO) membantu kami (JSI Resort) mengadakan Wedding Open House ini. Jadi Wedding Open House ini kami membuka cerita bahwa JSI Resory Megamendunt juga bisa dijadikan tempat pernikahan. Tinggal dipilih saja, mau di ruangan yang mana. Tim kami sudah profesional dengan satu tujuan JSI Resort bisa menyediakan apa saja, termasuk pernikahan. Kami juga menyiapkan mobil Rubicon berwarna oranye yang menjadi signature kami. Bisa dipakai kendaraan pengantin," tuturnya.

Andreas menuturkan soal harga paket pernikahan yang ditawarkan relatif fleksibel. Semua tergantung permintaan dari calon pengantin. "Harga kami fleksibel. Silakan. Mau yang lux bisa, mau yang simpel juga bisa. Jadi, kami menyediakan semuanya," jelas Andreas.

Paket pernikahan sudah termasuk dengan kamar. Namun bagi yang melaksanakan akad nikah tidak disediakan kamar. "Ada yang kamarnya untuk pengantin saja. Ada juga paket yang sudah termasuk tiga kamar terdiri dari pengantin dan dua pasang orangtua pasangan lelaki serta perempuan. Tapi yang paling penting adalah, setiap paket wedding kami akan memberikan special rate untuk keluarga," katanya.

Glamping

Selain vila dan kamar, JSI Resort Megamendung juga bakal segera merilis glamorous camping atau lebih beken dikenal glamping. Saat ini masih dalam proses finishing.

"Januari (2023) besok kami akan tambah 21 unit glamping. Ada 6 unit merupakan tipe Willys dan 15 unit tipe Cherokee. Sedang dalam proses persiapan," kata Andreas.

Keberadaan glamping melengkapi kamar dan vila yang sudah ada sekarang di JSI Resort Megamendung. Saat ini jumlah kamar sebanyak 96 unit terdiri dari 60 unit container dan 30 unit vila.

Di JSI Resort Megamendung, juga memiliki fasilitas convention hall yang bisa menampung 3 ribu orang secara festival (berdiri). Sedangkan di lantai 2 terdapat 10 ruang pertemuan dengan kapasitas bisa menampung 200 orang apabila digabung.

Komunitas Offroad

JSI Resort Megamendung tak bisa dilepaskan dari offroad. Andreas menceritakan, 8 tahun lalu kawasan JSI Resort Megamendung merupakan pusat berkumpulnya komunitas offroad.

"Kala itu masih lahan seperti di kampung pada umumnya. Di sini jadi tempat ajang kompetisi, jambore, dan semua yang berhubungan dengan offroad," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, sekitar 4 tahun lalu lahan tersebut mulai 'disulap' menjadi sebuah resort yang dikelola secara profesional. "Kami membangun beberapa vila dan kamar. Ada kontainer ada wooden villa (vila kayu). Vila kayu juga ada dua jenis yakni one bedroom villa dan two bedroom villa," ucapnya.

Bisnis JSI Resort Megamendung makin berkembang menyesuaikan dengan market demand (permintaan pasar). Menyadari JSI Resort Megamendung jadi salah satu pilihan berlibur dan menginap keluarga, pihak manajemen pun terus melengkapi berbagai fasilitas.

"Kami menyediakan fasilitas yang ramah anak sekaligus edukasi. Kami juga sudah mengantongi sertifikat resort ramah anak," kata Andreas.

Sebagai wahana edukasi, tersedia kebun binatang mini (mini zoo). Memang, ucap Andreas, koleksi satwa di mini zoo masih cukup terbatas. "Ada burung unta, monyet, rusa, serta unggas-unggasan. Nanti akan ada burung merak. Kandangnya sudah kami siapkan," tutup Andreas. (OL-13)

Baca Juga

MGN/ Yuki Pramudya

Polisi: Satu Keluarga Tewas di Magelang akibat Diracun Anak Sendiri

👤Yuki Pramudya (MGN), Muklis Efendi (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 17:45 WIB
"Anak kedua korban diduga kuat sebagai pelaku yang meracuni keluarganya sendiri hingga ketiganya tewas,” ujar Dirreskrimum Polda...
ANTARA/Iggoy el Fitra

UMP Sumbar 2023 Naik 9,15 Persen

👤Yose Hendra 🕔Selasa 29 November 2022, 17:29 WIB
Jumlah ini sesuai dengan yang disepakati dalam rapat Dewan Pengupahan yang berlangsung 3 kali secara tripartit dengan unsur...
Dok.PGRI

Peringatan HUT PGRI, Wali Kota Pematang Siantar Serahkan Penghargaan kepada Guru Penggerak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:25 WIB
PGRI Kota Pematang Siantar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan dukungan moril...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya