Kamis 22 September 2022, 08:10 WIB

Pemprov Sulsel Nyatakan Reklamasi Pulau Lae-lae Segera Dilakukan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemprov Sulsel Nyatakan Reklamasi Pulau Lae-lae Segera Dilakukan

Youtube.com
Ilustrasi Pulau Lae-lae

 

Pemprov Sulawesi Selatan menyatakan reklamasi Pulau Lae-lae di Makassar sebagai pengganti lahan seluas 12,11 hektare dari pengelola PT Yasmin kepada Pemprov Sulsel akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Reklamasi ini ditarget selesai sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani saat memimpin rapat di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (21/9).

Abdul Hayat mengungkapkan, untuk pelaksanaan reklamasi Lae-lae, Pemerintah Provinsi masih menunggu kajian yang dilakukan PT Yasmin sebagai penanggung jawab kegiatan reklamasi tersebut.

Kajian dilakukan karena reklamasi Lae-lae ini akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, dan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Sulsel.

"Kita masih menunggu kajian. Sementara uji tempat untuk kepentingan khalayak. Kalau jadi, itu ada ekonomi baru di situ. Bayangkan kalau Lae-lae itu ada ekonomi baru. Ada Jimbarannya Bali di situ, naik perahu bolak balik. Inilah destinasi wisata kita dorong untuk pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Menurutnya, rencana ini sudah lama dibicarakan dan diharapkan akan segera dikerjakan dan akan dikontrol pelaksanaannya setiap dua Minggu sekali.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Pihak PT Yasmin, Otoritas Pelabuhan, PT Pelindo, Dinas PUTR Sulsel, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Sulsel, Biro Hukum Sulsel, dan sejumlah instansi lainnya yang terkait. (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Fondasi Jembatan Runtuh, Arus Lalu Lintas Pekalongan-Pemalang Dialihkan

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:26 WIB
Sejauh ini belum diketahui penyebab kebutuhan pondasi apakah karena usia jembatan atau gerusan air sungai yang mengalir cukup deras di...
MI/HO

Emak-Emak dan Milennial Jambi Dukung Sandiaga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:00 WIB
Lomba badminton bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain...
ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

Huntap Penyintas Banjir Torue Selesai Dibangun 2024

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:32 WIB
Berdasarkan catatan BPBD ada 40 rumah rusak pascabencana alam tersebut, di mana 10 unit rumah hilang dan 30 unit rusak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya