Rabu 21 September 2022, 16:00 WIB

Pompong Sarat Muatan Karam di Pesisir Timur Jambi, Dua ABK Hilang

Solmi | Nusantara
Pompong Sarat Muatan Karam di Pesisir Timur Jambi, Dua ABK Hilang

MI/Solmi/DOK Basarnas Jambi.
Suasana Tim SAR gabungan, Rabu siang (21/9), melakukan pencarian kapal pompong dan dua ABK-nya yang dilaporkan tenggelam.

 

DUA orang hilang dan hingga Rabu siang (21/9) belum ditemukan. Ini menyusul karamnya kapal pompong bermuatan
bibit kelapa sawit di perairan sungai Batanghari, Desa Rantau Rasau, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, Selasa (20/9) petang.

Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis membenarkan hal itu. Kornelis mengatakan, keberadaan kapal motor bermesin kecil dan dua anak buah kapal (ABK) yang hilang masih dalam pencarian intensif oleh Tim SAR gabungan. Pencarian itu melibatkan Unit Siaga SAR Nipah Panjang, Tanjungjabung Timur, personel Polairud Polda Jambi, unsur TNI, dan dibantu mayarakat nelayan di sekitar lokasi kejadian. 

Kedua ABK yang hilang, sebut Kornelis, bernama Rahmat, 25, dan Parman, 50. Kedua korban warga Desa Rantau Rasau, Kecamatan Berbak. Selain akibat kuatnya arus sungai, korban bersama kapal pompong ditumpangi diduga karam akibat kelebihan muatan.

Laporan kejadian itu diterima pihak Basarnas, Rabu (21/9), pukul 08.20 WIB. Lantaran lokasi kejadian relatif jauh, pencarian secara intensif baru dilakukan Tim SAR gabungan pada Rabu siang. Untuk pencarian, pihak Basarnas menurunkan satu kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) dan satu perahu karet dengan personel 12 orang.

"Sampai saat ini tim masih melakukan pencarian, menyisiri alur sungai di sekitar tempat kejadian. Kami juga dibantu oleh masyarakat nelayan setempat," kata Kornelis. (OL-14)

Baca Juga

MI/Bayu Anggoro

Bobotoh Keluhkan Sistem Distribusi Tiket yang Menyulitkan Komunitas

👤Naviandri 🕔Kamis 29 September 2022, 11:40 WIB
MASSA pendukung (bobotoh) Persib menuntut manajemen untuk mempermudah sistem distribusi tiket bagi komunitas. Sebab sistemnya malah...
MI/MITHA

Pemda Sigi Gelar Dzikir Akbar Mengenang Peristiwa 28 September 2018

👤Mitha Meinansi 🕔Kamis 29 September 2022, 10:48 WIB
Gempa dan likuifaksi, empat tahun silam, selain menyebabkan ribuan orang meninggal dunia, hilang dan luka-luka, juga mengakibatkan rusaknya...
YouTube: Sekretariat Presiden

Ibu Negara Iriana Jokowi Hadiri Konser Suara 1000 Sasando di Labuan Bajo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 07:05 WIB
Konser Suara 1000 Sasando ini berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) atas pagelaran dengan pemain sasando terbanyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya