Senin 19 September 2022, 14:00 WIB

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 126/KC TNI Mengajar di Papua Nugini

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 126/KC TNI Mengajar di Papua Nugini

Dok.Satgas Yonif 126/Kala CaktiYabanda.
Dua anggota Satgas Yonif 126/Kala CaktiYabanda tengah memberi pelajaran pada murid-murid SD di Papua.

 

SALAH satu sektor yang digenjot pemerintah saat ini adalah pembangunan sumber daya menusia. Untuk itu bidang pendidikan menjadi hal yang paling diperhatikan. Persoalannya adalah masih ada ketimpangan pendidikan di Tanah Air, terutama di wilayah timur yang masih tertinggal.

Hal itu juga disadari oleh Satuan Tugas (Satgas) Yonif 126/Kala CaktiYabanda. Untuk itu sebagai bentuk dukungan pada program itu, mereka melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar di perbatasan Papua.  Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. menyatakan bahwa kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Selaku Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya dalam siaran persnya, Senin (19/9).

Untuk itu Satgas Yonif 126/KC bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten  Keerom dengan mengajar di Sekolah SD Yabanda, Kabupaten Keerom. Adapun personel Satgas menjadi tenaga pengajar di wilayah perbatasan. “Kami siap menyediakan personel untuk mengajar di sekolah setempat sebagai tenaga pendidik,” tegasnya.

Stevanus (10 tahun) salah satu murid SD Yabanda mengaku senang dengan Satgas Yonif 126/KC yang sudah mau mengajari dan  memberikan buku kepadanya dan teman-temannya yang belajar di SD Yabanda. “Terima kasih dengan adanya kehadiran Bapak Satgas TNI, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara Bapak TNI mengajar sangat unik dan menarik,” ujar siswa kelas empat SD tersebut. (RO/A-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...
DOK.MI

Dua Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Asrama Haji Babel Ditahan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 22:50 WIB
Dua tersangka dugaan Tipikor tersebut ialah DS, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan dan LP, konsultan...
Ist

Ketua Komnas HAM Temui Lukas Enembe

👤Marcel Kelen 🕔Rabu 28 September 2022, 22:34 WIB
KETUA Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik bertemu dengan Gubenur Papua Lukas Enembe yang kini menjadi tersangka gratifikasi oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya