Selasa 19 Juli 2022, 19:22 WIB

Adik Brigadir J Hutabarat Dimutasi, Keluarga Angkat Bicara

Untung Iskandar (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) | Nusantara
Adik Brigadir J Hutabarat Dimutasi, Keluarga Angkat Bicara

MGN/Untung Iskandar
Bripda LL Hutabarat dimutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi

 

USAI insiden baku tembak antarpolisi di rumah dinas Kadiv Propam, adik almarhum Brigadir Yosua (J), Bripda LL Hutabarat dimutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut mutasi ini untuk mendekatkan LL dengan keluarga.

Kabar Bripda LL dipindahtugaskan ini turut dibenarkan oleh ayahanda, Samuel Hutabarat. Namun pihak keluarga menegaskan kepindahan LL atau akrab disapa Reza ini bukan karena ada kaitannya dengan kasus yang saat ini dialami mendiang kakaknya.

"Memang terkait kepindahan adiknya almarhum, Reza, sudah sejak tahun lalu kami mengusulkan itu. Jadi bukan karena ada persoalan saat ini sehingga dia dimutasi," terang Samuel di kediamannya, Selasa (19/7/2022).

Ia menjelaskan keinginan agar Bripda LL dipindahtugaskan ke Jambi sudah diutarakan kepada kakaknya, Bripda J. Samuel meminta agar sang adik bisa lebih dekat dengan kedua orang tuanya di Jambi.

"Kami minta diusullah Bang agar adik pindah ke Jambi, karena Bapak dan Mama sudah makin menua. Permintaan itu saya usulkan sejak Desember 2021, namun permohonan itu tak kunjung jadi," tutur Samuel.

Sebelumnya, informasi mutasi Hutabarat pertama kali diungkapkan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak. Mutasi disebut sudah terjadi beberapa hari lalu. Namun, sejauh ini belum diketahui pasti wilayah penugasan Bripda LL di Polda Jambi.

“Informasinya seperti itu (dimutasi ke Polda Jambi),” kata Martin di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 Juli 2022. (Ren/A-3)

Baca Juga

ANTARA

Stok Beras di Bulog Cianjur Cukup Penuhi Kebutuhan Masyarakat

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:19 WIB
STOK beras di Bulog Cianjur, Jawa Barat, hingga saat ini mencapai 7 ribuan ton. Beras tersebut merupakan hasil penyerapan dari para...
DOK MI

2.417 Nakes Di Babel Sudah Vaksin Booster Dua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:01 WIB
VAKSINASI Covid-19 keempat atau dosis booster kedua bagi tenaga Kesehatan (nakes) di  Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah...
MI/ADAM DWI

Buka Pameran Produk Pesantren, Wapres Bertolak ke Banjarmasin

👤Emir Chairullah 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:58 WIB
Ma'ruf akan meresmikan Pembukaan One Pesantren One Product (OPOP) Kalimantan Selatan Expo 2022 di Lapangan Murjani Banjar Baru yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya