Sabtu 16 Juli 2022, 10:30 WIB

King Sejong Institute Bandung Gelar Upacara Kelulusan

mediaindonesia.com | Nusantara
King Sejong Institute Bandung Gelar Upacara Kelulusan

dok:King Sejong Institute
Upacara kelulusan siswa/siswi King Sejong Institute Bandung

 

Lembaga pendidikan bahasa Korea, King Sejong Institute Bandung, menggelar upacara kelulusan pada Jumat pekan lalu. Sebanyak 47 siswa/i dari total lulusan 174 siswa mengikuti upacara yag digelar di Unikom Smart Building Auditorium Lt.17. Upacara kelulusan ini juga disaksikan oleh siswa lain yang tidak menghadiri acara secara langsung, melalui kanal youtube King Sejong Institute Bandung.

Sejak Tahun 2019, Siswa King Sejong Institute Bandung meningkat sebesar 502% dari 30 siswa hingga 503 siswa. Setelah mengikuti masa pendidikan selama 17 minggu, para siswa pun diberikan tanda kelulusan langsung oleh Pimpinan King Sejong Institute Bandung Prof. Park Jihyun.

Turut hadir dalam kesempatan ini Rektor dan Pendiri Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, MT yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta yang telah menempuh pendidikan kursus di King Sejong Institute Bandung dan sangat menyambut baik adanya lembaga ini di UNIKOM.

“Unikom dan Youngsan University adalah dua perguruan tinggi yang sangat bersahabat. Jadi kami memulai hubungan persahabatan itu pada saat mengirim mahasiswa unikom ke Korea beberapa tahun yang lalu untuk mengikuti program double degree. Lalu kami melanjutkan pembukaan King Sejong Institute sebagai bagian dari kerja sama dalam bidang kebudayaan. Unikom sangat menyambut baik dengan adanya king Sejong Institute Bandung, “ ujarnya.

Selain itu, hadir juga para tamu undangan dari STIE Dharma Agung, International Women University, dan Universitas Jenderal Soedirman yang merupakan universitas yang menjalin Kerjasama dengan King Sejong Institute Bandung dalam menyelenggarakan program pendidikan bahasa Korea untuk mahasiswa di universitas tersebut.

Keberadaan King Sejong Institute Bandung dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat di Jawa Barat secara khusus dan Indonesia pada umumnya yang memiliki minat belajar bahasa Korea.(RO/M-4)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Persiapan Jelang HUT Provinsi Maluku ke-77 Sudah 90 Persen

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:55 WIB
Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka HUT Provinsi Maluku ke-77 akan berlangsung pada pukul 14.00 WIT,...
DOK.MI

BPBD: 696 Rumah Warga Medan Terendam Banjir, 2.247 Jiwa Terdampak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:30 WIB
BPBD juga sempat mengevakuasi 14 korban banjir di dua titik, yakni Jalan Luku, Gang Bersama, Kuala Bekala lima orang terdiri atas dua...
ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya