Minggu 29 Mei 2022, 19:00 WIB

8 Penumpang Selamat KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan

Mediaidnonesia.com | Nusantara
8 Penumpang Selamat KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan

dok/MetroTV
Kapal Ladang Pertiwi tenggelam, sejumlah penumpang yang hilang masih dicari.

 

SEBANYAK delapan korban KM Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di Selat Makassar kembali ditemukan kapal nelayan untuk diselamatkan dan langsung dibawa ke Pulau Pemantauan, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

"Saya dapat kabar dari video WA (WhatsUpp), ada bede (katanya) kapal yang ambil dari laut, langsung dibawa ke pulau. Orang di kapal itu dengar orang teriak di lautan," kata keluarga korban, Bambang Harianto usai melapor ke Posko DVI Polda Sulsel, di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar, Minggu (29/5).

Baca juga: Tim DVI Disiapkan untuk Identifikasi Korban Kapal Tenggelam

Saat korban ditemukan di laut, kapal nelayan tersebut langsung membawa seluruh korban ke pulau Pemantauan. Saat tiba, sejumlah orang di pulau tersebut langsung melakukan evakuasi.

"Warga disana langsung turun ambil. Ada delapan orang, keluarga semua, mamak, om (paman), semua keluarga," tutur Bambang terbata-bata.

Ia sangat bersyukur telah mendapat kabar keluarganya selamat dari musibah tersebut. Untuk itu, Bambang langsung melaporkan penemuan korban ke posko DVI Polda Sulsel untuk proses identifikasi.

Saat ditanyakan apa tujuan keluarganya ke Makassar, pemuda ini mengatakan, membeli kebutuhan pokok, serta barang jualan untuk di jual di pulau tempat tinggal mereka.

"Beli barang, untuk bisnis, penjualan bahan pokok kebutuhan sehari-hari di Pulau Pamantauan. Ada 42 orang berangkat itu (naik kapal) ke Makassar," tuturnya.

Dengan penemuan delapan orang tersebut, data sementara untuk korban selamat tercatat mencapai 25 orang. 17 orang sebelumnya diselamatkan tiga kapal tagboat pada Jumat (27/5) pukul 03.30 WITA. (Ant/OL-6)

Baca Juga

dok.ist

Ulama dan Hilma di Madura Doakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:10 WIB
HIMPUNAN Lora Madura (HILMA) bersama dengan 2.000 Ulama dan Kiai se-Madura menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo...
Ist/Pemprov Jateng

Ganjar: Pemprov Jateng Serius Tangani Masalah Sampah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:01 WIB
Peserta Kongres Sampah Deden Lesmana asal Cirebon Jawa Barat mengaku kegiatan Kongres Sampah yang dihadirinya ini akan...
dok.medcom

Kecelakaan Beruntun Belasan Kendaraan Di KM 92 Cipularang Arah Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 06:54 WIB
BELASAN kendaraan dikabarkan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta pada Minggu (26/6)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya