Kamis 28 April 2022, 16:52 WIB

Penumpang Kapal yang Turun di Pelabuhan Kendal Waspadai Hipnotis dan Gendam

Iswahyudi (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
 

GELOMBANG arus mudik dari Kalimantan Tengah yang tiba di Pelabuhan Kendal menggunakan KMP Kalibodri, Kamis (28/4/2022) siang meningkat. Jika dibandingkan dengan kedatangan arus mudik pertama pada Minggu (24/4/2022) kemarin, terjadi peningkatan hampir dua kali lipat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Giri Kusuma mengatakan, KMP Kalibodri membawa 715 penumpang berbagai tujuan di Jawa Tengah. Diperkirakan puncak arus mudik melalui Pelabuhan Kendal terjadi hari ini.

Baca juga: Truk Resmi Dilarang Menyeberang dari Bakauheni ke Merak

"Jika dibandingkan dengan minggu lalu yang hanya membawa 400-an penumpang, hari ini diprediksi menjadi puncak mudik di pelabuhan Kendal," ujar Giri di Kendal.

Giri menambahkan, masih ada satu kali kedatangan pada 1 Mei 2022. Namun, kemungkinan jumlah penumpang lebih sedikit. "Karena sudah mendekati Lebaran sehingga penumpang berkurang," terangnya.

Ia menjelaskan, banyaknya pemudik yang turun di Pelabuhan Kendal membuat petugas berulang kali mengingatkan dan mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal.
 
"Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal apalagi sampai menawarkan sesuatu. Kita sudah menyiapkan armada yang akan mengantar ke tujuan atau ke terminal terdekat," jelasnya.

Baca juga: Hari ini Pemberangkatan Terakhir Pemudik dari Pelabuhan Tanjung Silopo

Salah satu penumpang asal Demak, Dhanu, mengaku terpaksa memilih kapal laut karena tidak ada transportasi lain yang dekat dengan tempat bekerja.
 
"Adanya hanya KMP Kalibodri karena lebih murah dan kehabisan tiket kapal lainnya," katanya. (Mhd/A-3)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya